Keren, Suara Mesin 125cc Ini Mirip Mobil Sport

Mesin 10 silinder berkapasitas 125 cc.
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Bila berbicara mengenai mesin dengan kapasitas kecil, seperti 125 cc, maka yang ada di bayangan adalah sebuah mesin motor dengan satu silinder.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Namun, seorang pria bernama Keith di Amerika Serikat merancang mesin 125 cc dengan spesifikasi yang jauh berbeda.

Dilansir dari Carthrottle, Selasa 5 September 2017, Keith memiliki kemampuan untuk membuat sendiri komponen-komponen yang dibutuhkan sebuah mesin.

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

Sebelumnya, ia sukses membuat mesin berukuran kecil dengan delapan dan 12 silinder. Kali ini, ia berhasil membangun sebuah mesin berkapasitas 125 cc dengan spesifikasi 10 silinder.

Waktu yang ia butuhkan untuk memotong, mencetak dan menghaluskan semua bagian mesin mencapai tiga tahun lamanya.

Mobil Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Tidak hanya itu, ia juga harus merancang desain dari mesin itu sendiri, berapa derajat kemiringan piston, sistem pengapian yang digunakan hingga sistem injeksi untuk menyemprotkan bahan bakar.

Ketih juga harus membuat busi sendiri, karena ukuran busi yang ia butuhkan tidak tersedia di pasaran. Dalam prosesnya, banyak kendala yang ia temui. Mulai dari pembakaran yang tidak sempurna hingga komponen meleleh akibat salah perhitungan.

Setelah menyelesaikan proyek ini, Keith patut bangga. Hasil karyanya banyak menuai pujian dari warganet yang mengikuti proses pembuatan mesin dari awal.

Keith juga mengunggah video mesin tersebut saat dioperasikan pertama kali. Suara yang dihasilkan knalpot jauh berbeda dari mesin 125 cc yang biasa dipasang di sepeda motor. Bahkan, suaranya lebih mirip mobil sport yang sedang dipacu kencang.

Anda bisa melihat videonya di bawah atau klik tautan ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya