Ferrari Ini Hanya Rp200 Jutaan, Bebas Polusi

Sepeda Scuderia Ferrari SF001 buatan Bianchi.
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Jika bicara mengenai mobil Ferrari, maka yang terbayang adalah sebuah kendaraan dengan bentuk eksotik yang dibanderol dengan harga selangit.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Namun, Ferrari yang satu ini hanya dijual dengan harga 15 ribu Euro, atau setara dengan Rp238 jutaan. Hanya saja, Anda akan mendapatkan bukan kendaraan beroda empat, melainkan dua.

Selain itu, Anda juga tidak bisa mendengar deru knalpot yang menggelegar khas pabrikan supercar asal Italia tersebut. Sebab, kendaraan yang satu ini sangat ramah lingkungan, karena tidak menggunakan mesin.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Dilansir dari Paultan, Rabu, 6 September 2017, kendaraan ini diberi nama Scuderia Ferrari SF01 dan diciptakan khusus oleh perusahaan Bianchi.

Bagi mereka yang menggemari olahraga bersepeda, nama Bianchi tentu sudah tidak asing lagi. Perusahaan yang juga berasal dari Negeri Pizza itu mulai bergerak dalam bidang pembuatan sepeda kayuh sejak 1885.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Agar senada dengan mobil buatan Ferrari, SF001 juga dirancang menggunakan material yang berkualitas. Rangkanya terbuat dari bahan serat karbon dan hanya memiliki bobot 780 gram.

Setelah rangka selesai dibuat, kemudian seorang pekerja akan mengecatnya secara manual. Sepeda yang dibuat berdasarkan pesanan ini juga memiliki beberapa komponen mahal, mulai dari pedal hingga gir.

Bahkan, ban yang dipasang juga bukan sembarangan, melainkan versi mini dari ban balap Pirelli P Zero. Sadelnya dibuat oleh Astute, perusahaan yang dipercaya membuat jok untuk mobil balap Ferrari di Formula 1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya