Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 September 2017 | 11:57 WIB
  • Mau Beli Mobil, Tinggal Masuk Boks Telepon Umum Ini

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Dian Tami
Mau Beli Mobil, Tinggal Masuk Boks Telepon Umum Ini
Photo :
  • Carscoops
Diler mobil Peugeot seukuran boks telepon umum.

VIVA.co.id – Saat hendak membeli mobil, konsumen biasanya harus datang ke diler. Namun kini, sudah banyak diler yang mempraktikkan teknik penjualan ‘jemput bola’, yakni dengan cara mendirikan stan di pusat keramaian.

Sayangnya, tidak semua orang senang berbicara dengan tenaga penjual. Beberapa konsumen lebih memilih untuk membeli dengan cara online, agar tidak perlu repot berhadapan dengan segala bujuk rayu yang ditawarkan sales.

Meski demikian, membeli mobil melalui toko online tidak selalu aman. Data-data pribadi yang dimasukkan konsumen bisa berpindah ke tangan yang tidak berhak dan digunakan untuk hal-hal yang merugikan.

Itu sebabnya, Peugeot memutuskan untuk membuat konsep baru dalam hal penjualan mobil. Dilansir dari Carscoops, Kamis 7 September 2017, Peugeot memutuskan untuk menggabungkan teknik berjualan mobil yang ada sekarang, yakni dunia nyata dan dunia maya.

Yang dilakukan pabrikan mobil asal Prancis ini adalah mengubah boks telepon umum menjadi sebuah ruang khusus, yang bisa digunakan konsumen untuk memilih mobil yang diinginkan.

Konsumen cukup masuk ke dalam boks berwarna merah yang sangat terkenal di Inggris tersebut. Akan ada gawai khusus yang terkoneksi langsung ke komputer bagian penjualan Peugeot.

Melalui gawai tersebut, konsumen bisa memilih model mobil yang diinginkan, lengkap dengan aksesorinya. Lalu, pilihan sistem pembayaran yang diinginkan. Jika sudah selesai, maka proses pembelian akan diproses.

Dalam boks telepon umum itu juga tersedia beberapa miniatur mobil, yang bisa digunakan untuk mengetahui desain mobil yang akan dibeli.

Diler mobil berukuran kecil yang ada di Inggris ini akan mulai beroperasi pada 12 September mendatang.