Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 14:28 WIB
  • Kerennya Mobil Jenazah Mewah dari Alphard

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Kerennya Mobil Jenazah Mewah dari Alphard
Photo :
  • Japan Today
Mobil jenazah mewah dari Alphard.

VIVA.co.id – Mobil jenazah selama ini identik dengan kesan kendaraan sederhana lengkap bersama sirine di atasnya. Namun ada sebuah produsen asal Jepang bernama Mitsuoka Motor yang ternyata berhasil menciptakan berbagai ambulans mewah.

Jika sebelumnya Mitsuoka merilis mobil jenazah dari Rolls Royce Phantom, kini mereka baru saja meluncurkan kendaraan dengan basis MPV high end, Alphard dan Vellfire. Bagian kabin mobil itu dirombak sedemikian rupa hingga kini dapat berfungsi sebagai mobil pemakaman.

Namun bagian luar sengaja tak mengalami rombakan, karena mereka ingin mengesankan kendaraan tersebut tak seram jika dilihat orang. Mitsuoka dalam sebuah pernyataan resminya mengatakan, mobil ini merupakan penggabungan antara sleeping car dan funeral car.

Sleeping car adalah kendaraan yang biasa membawa mayat dari rumah sakit ke rumah duka. Sementara funeral car digunakan dari rumah duka ke pemakaman. Di Jepang, dua kendaraan ini biasanya berbeda.

"Sulit untuk pergi ke rumah sakit dengan mobil pemakaman yang jelas (dengan pertimbangan untuk pasien di rumah sakit)," kata Mitsuoka seperti dilansir Japan Today, Selasa 12 September 2017. "Kami menganggap dengan mobil yang tidak terlihat seperti mobil pemakaman, bisa digunakan sebagai mobil tidur dan pemakaman."

Mobil jenazah Alpard karya Mitsuoka.

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai kelengkapan sebuah mobil pengantar jenazah, yakni tempat menaruh peti mati, dan tempat duduk untuk pendamping. Untuk memilikinya, Mitsuoka membanderol ambulans ini dengan harga mulai dari Rp562 jutaan.