Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 18:01 WIB
  • Viral Polisi Ogah Tilang Emak-emak, 'Wajar Raja Jalanan'

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Viral Polisi Ogah Tilang Emak-emak, 'Wajar Raja Jalanan'
Photo :
  • Instagram
Emak-emak lolos saat razia kendaraan di Bojong Gede.

VIVA.co.id – "Hahaha, kayaknya polisi enggak mau cari ribut. Cari aman." Demikian kata-kata yang banyak diungkapkan para netizen menanggapi video yang tengah menjadi viral beberapa jam terakhir.

Video itu memperlihatkan polisi yang tengah melakukan razia enggan menyetop seorang ibu pengendara skuter matik. Padahal, ibu itu jelas-jelas tak mengenakan helm.

Seolah-olah tak melihat, polisi mengabaikannya dan memilih menyetop pengendara motor lain yang berada di depannya. Itulah cuplikan video yang diunggah oleh akun Instagram @infia_fact, dan langsung menjadi pergunjingan banyak peselancar jagat maya.

Peristiwa tersebut berlangsung di kawasan Bojong Gede, Bogor. “Ini salah satu bukti kalau emak-emak itu memiliki kekuatan super. Masih ada yang mau minta bukti?" tulis akun tersebut, Selasa 12 September 2017.

Yang menarik dari video, ibu pengendara skutik Honda Beat kelir hitam ini sedari jauh tak kikuk saat tahu ada razia kendaraan di depannya. Dengan muka datar, si ibu berhijab tersebut tetap saja melaju santai di depan aparat tanpa ada rasa bersalah apalagi takut.

Atas aksinya itu, video ini kemudian banjir komentar. Ada yang memuji, namun lebih banyak pula yang geleng-geleng. Paling banyak komentar menyoroti polisi yang seakan sadar tak mau berdebat panjang sehingga memilih membiarkan.

Salah satu komentar datang dari akun robby.fir7378. "Polisinya kepusingan itu, males sama ibu-ibu." 

Komentar kocak lainnya datang dari akun zukruef32. "Harus diakui, wajar emak-emak memang raja jalanan." "PakPol nggak mau kualat lah, pastinya. Kelihatan kan Pak Pol langsung nengok kanan, pas emak lewat," tulis akun wawan_ada.

Hingga berita ini dibuat, video tersebut sudah ditonton sebanyak 388.082 kali dengan 3.978 komentar.

Lihat videonya di bawah ini: