Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 26 September 2017 | 09:25 WIB
  • Gores Mobil Mewah Orang, Gadis Lugu Ini Malah Dapat Beasiswa

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Yunisa Herawati
Gores Mobil Mewah Orang, Gadis Lugu Ini Malah Dapat Beasiswa
Photo :
  • shanghaiist
Mobil Lexus tergores

VIVA.co.id – Sungguh mujur nasib seorang gadis asal Yunan, Tiongkok ini. Ia mendapatkan beasiswa hingga lulus kuliah justru setelah menggores mobil mewah milik orang.

Kejadiann itu bermula, ketika gadis ini hendak daftar ke salah satu universitas. Ia tak menyangka bahwa motor yang diparkirnya, telah menggores mobil mewah, Lexus.

Gadis ini pun berniat mempertanggungjawabkan kesalahannnya kepada pemilik sedan mewah tersebut. Dia pun harus rela menunggu selama satu jam untuk mengakui perbuatannya kepada pemilik Lexus.

Seperti dilansir Shanghaiist, gadis yang tak diketahui identitasnya itu akhirnya mengakui kesalahannya kepada sang pemilik dan siap menerima segala konsekuensinya termasuk kemungkinan kena marah.

Namun bukan hukuman ganti rugi yang diberikan. Pemilik sedan mewah itu malah menawarkan untuk memberikan beasiswa hingga lulus kuliah kepada gadis tersebut.

Pemilik Lexus ternyata terkesan dengan kejujuran yang dimiliki gadis tersebut. Sehingga tak ada dalam benaknya untuk meminta uang ganti rugi atas kesalahan yang dilakukan mahasiswi di universitas desain itu.

Gadis ini pun mengirim pesan kepada sang pemilik sebagai ungkapan terima kasih. "Saya sangat berterima kasih kepada Anda hari ini. Saya belum mampu memberi tahu apa yang terjadi kepada keluarga saya. Orang tua saya tidak berpendidikan dan dari desa, saya khawatir jika mengatakan hal ini mereka akan cemas," tulis gadis tersebut.

Pemilik Lexus ini pun membalas pesan gadis tersebut dengan pesan mengharukan. "Tidak, Anda telah menjelaskan semuanya. Semoga Anda bahagia dan sukses di perguruan tinggi," tulis pria ini.