Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 26 September 2017 | 17:33 WIB
  • Heboh Pesawat Jet Honda Pertama Kali Mendarat di Indonesia

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Heboh Pesawat Jet Honda Pertama Kali Mendarat di Indonesia
Photo :
  • instagram
HondaJet mendarat di Halim Perdana Kusuma

VIVA.co.id – HondaJet, pesawat terbang buatan Honda yang belum lama ini mulai dipasarkan rupanya telah menyapa Indonesia. Diam-diam, pesawat buatan Honda ini telah mendarat di Halim Perdana Kusuma, Jakarta pada Senin 25 September 2017 lalu.

Situs resmi Honda Indonesia yang mengabarkan langsung kedatangan pesawat jet buatan Honda ini ke Indonesia. Beberapa gambar saat pesawat ini mendarat di Halim Perdana Kusuma juga diunggah akun instagram @hondaisme.

Rupanya, kunjungan ini merupakan bagian dari perjalanan ke-26 negara di dunia yang dilakukan oleh konsumen HondaJet, Julian MacQueen, yang rencananya akan memakan waktu selama 80 hari. Julian MacQueen sendiri merupakan pengusaha perhotelan.

Perjalanan ini merupakan penerbangan keliling dunia yang pertama untuk Honda Jet, sekaligus  kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dan performa Honda Jet di berbagai  negara.

"Saya sangat senang karena pelanggan kami memutuskan menggunakan HondaJet untuk tur dunia mereka. Saya berharap banyak orang di seluruh dunia melihat HondaJet secara langsung dan melihat kinerja, kualitas dan keandalan pesawat ini," kata Presiden dan CEO Honda Aircraft Michimasa Fujino.

Sedangkan Julian MacQueen mengaku perjalanan ini juga punya tujuan lain selain ingin menguji kehandalan pesawat buatan Honda ini.

"Kami sangat menanti untuk bertemu dengan banyak orang yang menarik, dan belajar tentang budaya dan desain hotel di setiap negara yang kami kunjungi untuk dibawa kembali ke perusahaan hotel kami. Dan kami memilih HondaJet untuk tur dunia ini berdasarkan keandalan, kemudahan untuk pengguna, serta kenyamanan yang ditawarkan pesawat ini," katanya.

Tur dunia HondaJet dimulai pada tanggal 4 Agustus lalu dari Pensacola International Airport, Florida, Amerika Serikat dan berakhir pada pertengahan Oktober mendatang.