Mengenal Lebih Dekat Pesawat Jet Buatan Honda

Honda Perkenalkan Pesawat Jet Mini
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVA.co.id – HondaJet, pesawat jet buatan Honda untuk kali pertama mendarat di Indonesia pada Senin 25 September 2017 kemarin. Pesawat yang baru dilempar ke pasaran ini mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma.

Pihak Pengacara Ancam Akan Tuntut Akun yang Bagikan Perjalanan Private Jet Taylor Swift

Nah tentu menarik untuk kembali mengulas pesawat yang dikembangkan Honda Aircraft Company,  anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh American Honda Motor Co., Inc. dan didirikan pada 2006 silam ini.

Dihimpun dari situs resmi Honda Indonesia, pesawat yang telah lama menjadi buah bibir ini tercatat sebagai pesawat jet tercepat dengan kemampuan terbang tertinggi, kabin tersenyap dan paling irit bahan bakar di kelasnya.

Lisa BLACKPINK Terbang ke Paris dengan Jet Pribadi, Rayakan Ulang Tahun Frederic Arnault

Baca juga: heboh pesawat-jet honda pertama kali mendarat di Indonesia

HondaJet menggabungkan banyak inovasi teknologi dalam desain penerbangan, termasuk konfigurasi unik Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM) yang secara dramatis meningkatkan kinerja dan efisiensi bahan bakar dengan mengurangi hambatan aerodinamis.

Lukas Enembe ke KPK: Tolong Tunjukan Dimana Jet Pribadi Saya Parkir

Desain OTWEM juga mengurangi suara dalam kabin, meminimalkan kebisingan yang dideteksi dari daratan, dan memungkinkan kabin paling lapang di kelasnya, kapasitas bagasi terbesar, dan kamar mandi yang sangat baik.

(kokpit HondaJet)

HondaJet juga dilengkapi dengan dek penerbangan kaca yang paling canggih yang tersedia dalam jet bisnis ringan, Garmin® G3000 buatan Honda. Dengan kata lain, HondaJet adalah pesawat komersial pertama Honda dan sesuai dengan reputasi perusahaan untuk kinerja, efisiensi, kualitas dan nilai yang superior.

Untuk tahap awal, sebanyak 24 pesawat HondaJet telah dikirim ke pelanggan mereka yang berada di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko dan negara-negara di Eropa antara Januari dan Juni 2017.

Sementara produksi sendiri saat ini masih empat pesawat per bulan. Soal harga, pesawat jet Honda ini dijual dengan banderol Rp57 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya