Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 28 September 2017 | 18:09 WIB
  • Heboh Mobil Disiram Cat Besi karena Parkir di Bahu Jalan

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Yunisa Herawati
Heboh Mobil Disiram Cat Besi karena Parkir di Bahu Jalan
Photo :
  • facebook
Parkir di bahu jalan, mobil Avanza disiram cat besi

VIVA.co.id – Punya mobil tapi tak punya garasi sudah menjadi pemandangan yang biasa di kota-kota besar. Namun peristiwa yang terjadi di Bekasi ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi yang memiliki kendaraan tapi tak punya garasi.

Tentu sangat mudah untuk menemukan mobil-mobil yang diparkir di bahu jalan saat ini. Terlepas alasan apapun, hal ini tentu sangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan yang lain karena statusnya sebagai fasilitas umum.

Nah, baru-baru ini ada kejadian di Kompleks Perumahan Gading Blok I Setu, Kota Bekasi, Jawa Barat. Lantaran diparkir sembarangan, sebuah mobil Toyota Avanza disiram dengan cat besi warna hitam.

Dalam foto yang diunggah pemilik akun Facebook, Nurhayati Erna Romlih Tyo. Mobil Avanza berkelir silver itu diparkir di bahu jalan setiap hari oleh pemiliknya. Padahal, jalan tersebut merupakan jalan utama yang sering dilintasi pengguna jalan lainnya.

Mungkin karena kesal tak mempan diperingatkan, entah siapa, akhirnya berinisiatif menyiram cat besi warna hitam ke bagian bodi kendaraannya untuk memberi efek jera.

Unggahan gambar Nurhayati itu pun mendapat beragam komentar. Salah satunya akun Facebook dengan nama Soadahdhio Fairuz Tupperware yang mempertanyakan apakah pemilik mobil tersebut sudah diperingatkan sebelumnya.

"Sabar ya bun,,,,,itu yg ngecat warna item niat bgt kayanya,,,,emangnya yg punya mobil udah ditegur Bun,,,,ntah knp kok sy JD kasian SM yg punya mobil ya,,,,,minimal dia harus ngecat ulang warna silver ke bengkel he-he-he," tulisnya di kolom komentar.

Nurhayati sendiri juga memajang foto Avanza nahas itu sembari menuliskan,"Siapa yg harus sadar diri? Dikarenakan geram dgn pemilik avanza, yg parkir kendaraan SETIAP HARI dibahu jalan, dan jalan yg dilalui adalah jalan ramai lalu lalang aktifitas, Sebuah avanza di Grand Mutiara Gading Blok I Setu Bekasi, disiram cat besi warna hitam, semoga bisa kita ambil pelajaran."

Sebelumnya, pemerintah DKI Jakarta juga tengah gencar menindak para pemilik mobil yang tak menyimpan kendaraannya di garasi dengan hukuman penderekan. Namun peraturan ini dirasa belum efektif lantaran masih banyak pemilik mobil yang menaruh kendaraannya di bahu jalan.