Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 3 Oktober 2017 | 10:25 WIB
  • Viral Mobilio vs Truk Rebutan Masuk Tol, Sampai Lecet-lecet

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Viral Mobilio vs Truk Rebutan Masuk Tol, Sampai Lecet-lecet
Photo :
  • Capture Facebook
Dua mobil saling serobot untuk masuk ke gerbang tol.

VIVA.co.id – Seperti yang biasa kita lihat, di Indonesia masih banyak masyarakat yang sukar sekali menerapkan budaya antre. Padahal, banyak sekali hal dalam bermasyarakat yang memerlukan kegiatan antre-mengantre. Sementara itu, yang acap kita lihat, sebagian orang ingin selalu mendahului dan ingin menjadi yang terdepan. 

Contoh sederhananya adalah, ketika kita ingin masuk ke pintu tol. Kadang, ada saja yang berusaha menyerobot untuk masuk dalam antrean paling depan. Sementara itu, di belakangnya sudah banyak mobil yang rela antre untuk tertib. Itu terjadi dalam peristiwa berikut ini.

Sebuah video yang diunggah akun Facebook bernama Hanung Nugroho viral dan ramai diperbincangkan warganet. Video itu menggambarkan perseteruan dua mobil yang rebutan untuk menjadi yang lebih dahulu masuk gerbang tol.

Sebenarnya sudah jelas, yang salah adalah mobil berkelir putih Mobilio. Mobil tersebut terus berusaha menyerobot jalur truk dengan kondisi lalu lintas yang agak tersendat. Menjadi perkara, ketika truk yang hendak disalip tak mau memberi ruang sedikit pun. Akibatnya, keduanya bersitegang, maju sedikit-sedikit untuk tetap menjadi pemenang.

Benar saja, mobil putih itu pun lecet-lecet pada bagian bodi dan spion. Kendati demikian, prahara belum usai, keduanya terus saja berdempet-dempetan dan seakan tak mau mengalah. Padahal, kalau dipikir-pikir, mengantre itu hal yang sederhana dan sangat mudah untuk dilakukan, tetapi tidak semua orang mau melakukannya.

Hingga berita ini ditulis, video itu telah disaksikan 276.103 tayangan. Video ini juga dibagikan sebanyak 2.786 kali. Komentar pun langsung datang beragam. Kebanyakan, tentu mempersalahkan si pengemudi Mobilio yang seakan acuh, terus menyerobot, kendati mobil sudah lecet sekali pun.

"Kayak orang kampung baru bisa nyetir kelakuannya. Ckckck, kelakuan driver jaman now," komentar warganet, Lukas Try Setyohadi.

"Sering ketemu yang beginian. Entah apa tujuannya. Yang pasti cuma jarak satu mobil. Sudah antre lama-lama, eh nyerobot. Sudah begitu marah-marah kalau enggak dikasih jalan," komentar Qiu Khevin.

Komentar lucu datang dari Andri Budi W. "Ketika moral dan akhlak ada di ban, ya kayak begini. Ikut share biar terkenal." "Mungkin dia kebelet berak," kata akun Sugeng Kanzenoka.

Lihat videonya di bawah ini: