Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 3 Oktober 2017 | 12:26 WIB
  • 5 Mobil Keren Disulap Jadi 'Juru Rekam', Ada Bugatti Chiron

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Pius Yosep Mali
5 Mobil Keren Disulap Jadi 'Juru Rekam', Ada Bugatti Chiron
Photo :
Porsche Cayenne Turbo

VIVA.co.id – Dalam dunia perfilman, sering kali peran juru kamera digantikan dengan mobil terutama untuk mengambil adegan berbahaya. Yang menarik, peran sebagai ‘juru kamera’ ini kerap dilakukan oleh mobil-mobil mewah yang memang telah dirombak.

Alasannya cukup sederhana, mobil-mobil mewah nan kencang ini memiliki performa yang baik untuk merekam aksi di jalan raya. Maklum saja jika banyak film-film action yang kini juga menggunakan mobil-mobil kencang dalam adegannya.

Selain itu juga banyak mobil yang dipilih untuk menggendong kamera karena mampu melahap medan-medan ekstrem yang tak dapat dilakukan kendaraan lainnya.

Nah, berikut ini lima mobil keren yang dianggap mumpuni untuk menjadi juru rekam adegan balapan atau di jalanan ekstrem seperti dilansir Motor1:

1. Porsche Cayenne Turbo
Sport utility vehicle (SUV) Porsche ini nampaknya menjadi kendaraan favorit untuk syuting. Kamera biasanya dirancang dengan dudukan khusus di atap mobil. Selain bodi compact dan kemampuan SUV, Porsche Cayenne memiliki performa yang berasal dari mesin delapan silinder biTurbo dan penggerak empat roda.

2. Hummer H1
Hummer H1 dikenal sebagai kendaraan untuk menjelajah. Dengan modal bodi bongsor, mesin besar, dan kemampuan off-road, tak heran jika banyak film maker memilih Hummer H1 sebagai kamera berjalan.

3. Mini Cooper Hardtop
Mobil mungil dengan performa baik menjadi alasan Mini Cooper Hardtop banyak dimodifikasi untuk kamera berjalan. Atap mobil mungil buatan Inggris tersebut menjadi lokasi terbaik untuk meletakkan kamera dan memulai merekam adegan ekstrem di jalan raya.

4. Ferrari 458 Spider
Supercar Ferrari ini ternyata bukan hanya bisa memenuhi hasrat penggila kecepatan, tetapi menjadi teman untuk merekam video. Mobil bermesin V8 berkapasitas 4.500cc ini menjadi spesialis perekam gambar mobil kencang di jalan raya. Lantas di mana meletakkan kameranya? Kamera dipasang di kap depan mobil dengan pengaturan otomatis.

5. Bugatti Chiron
Beberapa waktu lalu beredar informasi hypercar Bugatti Chiron yang berhasil mencetak rekor kecepatan 450 km/jam. Untuk merekam gambar mobil saat melaju, satu unit Bugatti Chiron lain dikorbankan untuk menjadi kamera berjalan. (hd)