Mobil Rp4 M Rusak Digigiti Keledai, Dikira Wortel Raksasa

Mclaren rusak digigiti keledai karena dikira wortel raksasa.
Sumber :
  • Skynews

VIVA.co.id – Siapa sangka, seekor keledai ternyata juga menyukai mobil sport mewah asal Inggris, McLaren berwarna oranye. Mobil tersebut "dikunyah" karena disangka wortel oleh hewan tersebut.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Seperti dilansir Metro, Selasa 3 Oktober 2017, kejadian itu bermula saat pemilik meninggalkan mobil McLaren 650S Spider miliknya di sebuah tempat, di mana keledai tersebut biasa merumput. Keledai yang bernama Vitus itu pun salah mengira, bahwa mobil yang terparkir di tempatnya dianggap sebagai sebuah wortel raksasa. Kemudian hewan ini menggigit bagian belakang mobil hingga merusak cat dan serat karbon.

Peristiwa ini terjadi di negara bagian Hesse, Jerman Barat. Pemilik mobil bernama Markus Zahn terkejut saat mendengar suara aneh yang ternyata adalah seekor keledai sedang mengunyah mobil seharga 220 ribu pound sterling atau setara hampir Rp4 miliar.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

"Aku mendengar suara aneh. Suara aneh itu berasal dari seekor keledai yang menggerogoti fender. Keledai itu mungkin mengira itu wortel. Aku tidak marah pada hewan itu," ungkap Markus.

Memang Markus tak menyalahkan keledai tersebut, namun dia menyeret pemilik hewan itu ke pengadilan setelah ia harus menanggung biaya perbaikan ke perusahaan asuransi sebesar 5.113 pound sterling atau setara Rp92,4 juta.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Pemilik keledai dituntut harus membayar biaya kompensasi yang telah ditanggungnya lewat meja pengadilan. Namun sang pemilik menolak tuntutan itu dengan alasan seharusnya Markus memarkirkan kendaraannya di tempat yang lebih baik.

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024