The Power of Emak-emak: 10 Km Lawan Arah di Tol, Selamat!

The Power of Emak-emak: Lawan arah 10 Km di jalan tol
Sumber :
  • http://shanghaiist.com

VIVA.co.id – Beberapa mobil keluaran terbaru saat ini biasanya sudah dilengkapi dengan global positioning system atau GPS. Yang fungsinya adalah untuk menunjuk arah dan lokasi yang dituju oleh pengendara saat bepergian.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Sehingga dengan adanya alat tersebut sangat memudahkan pengguna untuk membantu setiap perjalanannya. Namun baru-baru ini alat tersebut malah membawa "petaka" bagi pengendara emak-emak di Provinsi Shandong, China.

Seperti yang dilansir Shanghaiist, Rabu 11 Oktober 2017. Kejadian itu bermula saat pengendara sepeda motor khawatir saat melihat pengendara roda empat keluar jalan tol dengan arah berlawanan.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Untung saja, petugas kepolisian setempat menghentikan laju kendaraan pengemudi yang diketahui adalah seorang wanita itu sebelum berujung kecelakaan di jalan tol.

Kepada petugas, wanita tersebut mengklaim bahwa alat penunjuk arah atau GPS pada kendaraannya yang telah menyebabkan dirinya salah jalan. Sebab dia mengaku hanya mengikuti petunjuk yang diinformasikan oleh GPS.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Merasa bingung dengan keterangan yang disampaikan, petugas pun kembali mencoba mencari tahu penyebab wanita tersebut mengemudikan kendaraannya ke arah yang berlawanan. Berdasarkan penelusuran, wanita ini diketahui dengan sengaja melawan arus lalu lintas sejauh 10 kilometer.

Petugas kepolisian pun memberi sanksi sebesar 200 yuan atau setara dengan Rp410 ribu atas perilaku wanita tersebut. Karena dari penelusuran petugas, wanita itu tak berputar arah saat mengetahui dirinya salah jalan. Beruntung tak ada insiden dalam kejadian ini. (ren)

Silakan klik tautan ini untuk melihat videonya...

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya