Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 13 Oktober 2017 | 13:55 WIB
  • Hantam Angkot Tak Penyok, Sebegitu Kuatkah Wuling?

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Pius Yosep Mali
Hantam Angkot Tak Penyok, Sebegitu Kuatkah Wuling?
Photo :
  • Wuling
Wuling yang hantam angkot.

VIVA.co.id – Mobil Wuling tengah menjadi perbincangan warga di dunia maya. Hal ini terkait unggahan foto di media sosial Instagram yang memperlihatkan bekas penyok di bagian kap mesin mobil merek China tersebut usai menabrak angkot.

Bagian atas memperlihatkan kondisi kap mesin Wuling Confero S yang hanya penyok di bagian depannya saja. Sementara foto bagian bawah memperlihatkan kondisi angkutan kota (Angkot) dengan bumper yang penyok ke dalam. Dari pelat nomor kedua mobil yang terlihat jelas pada foto, diperkirakan kejadian tersebut terjadi di Minahasa, Sulawesi Utara.

Namun karena tak mengalami kondisi parah, hanya berupa lecet-lecet biasa, akun resmi Wuling pun membanggakan kualitas mobil buatannya. "Untuk mobil kelas low MPV, ada yang lebih kuat dari Wuling Confero S?" demikian seperti tertulis dalam akun Wuling_id. Diketahui foto yang diunggah oleh akun Instagram merupakan kolase dua gambar.

Foto ini langsung menuai beragam komentar dari para pengguna media sosial Instagram. Warganet mempertanyakan perbedaan lokasi, hingga bertanya soal kekuatan mobil yang diproduksi secara lokal di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat tersebut.

"Wulingnya ceper banget yaa gan, nabrak bemper angkot yang kena kap mesin,,truss lintasan mobil di paving, sedangkan angkot di aspal,,#meragukan," tulis akun @yuandikanurp.

"Mantap, kuat ya bodinya, btw perdana mbl wuling crash djln hehe," celoteh akun @m.iman_azalia. 

"Koq aneh yah, masa bemper angkot tebih tinggi daripada kap mesinnya Wuling? Bukannya kap mesin Wuling juga tinggi?," komentar akun @almira.alfatih. (ren)