Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 10:45 WIB
  • Gotong Royong agar Tak Ditilang, Meski Polisi di Depan Mata

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Gotong Royong agar Tak Ditilang, Meski Polisi di Depan Mata
Photo :
  • Repro Instagram
Gotong royong menolak ditilang.

VIVA – Sudah menjadi pemandangan biasa bagi pengendara lalu lintas di Jakarta mendapati banyaknya pemotor yang nekat menerobos jalur Transjakarta. Itu dilakukan dengan dalih mempersingkat waktu ketimbang harus antre di kemacetan. Polisi pun tak tinggal diam, beragam cara dilakukan agar para pemotor nakal kapok dan tak mengulangi perbuatannya.

Seperti yang dilakukan aparat Kepolisian di wilayah Manggarai, Jakarta Selatan. Sejumlah polisi nampak mengepung para pemotor nakal di jalur busway dan berusaha mencabuti kunci kontak kendaraan, untuk selanjutnya dikumpulkan. Namun selalu ada saja celah yang dimanfaatkan para pemotor untuk kabur meloloskan diri di tengah kesibukan polisi.

Caranya dengan gotong royong, saling bahu-membahu mengangkat motor keluar dari jalur busway meski sudah dipasangi separator tinggi. Berdasarkan video yang diunggah @jkt_info, sejumlah pemotor berhasil meloloskan diri, termasuk para pengemudi ojek online yang saling membantu.

Namun beberapa pemotor nampak apes karena tetap saja kena tilang kendati motornya berhasil lolos keluar dari jalur busway. Video ini pun ditanggapi beragam warganet. Seperti yang diungkap akun RifkyirfandaItu: "Polisi udh dpn mata ngapain digotong, gk guna bgt."

Komentar lain datang dari akun Rianyudistira: "Manusia-manusia pintar, sudah tau ga boleh masih aja di lewatin itu jalur busway."

Lihat videonya di bawah ini:
 

 

Pemotor lain sudah pasrah ditilang tapi ada juga yang tetap “gotong royong” mengangkat motor. video dari @alhakim25_ #jktinfo

A post shared by Informasi Jakarta & Sekitarnya (@jktinfo) on