Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 23 Oktober 2017 | 14:10 WIB
  • Xpander Jadi Taksi, Banyak Netizen yang 'Baper'

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Xpander Jadi Taksi, Banyak Netizen yang 'Baper'
Photo :
  • Instagram
Rekaan digital Mitsubishi Xpander jadi taksi.

VIVA – Entah dari mana asal mulanya, namun ada sebuah editan gambar yang menampilkan produk terbaru Mitsubishi, Xpander, berwujud ala taksi Pusaka. Foto itu pun langsung menuai beragam komentar warganet (netizen). Banyak dari mereka yang nyinyir dan nampak terbawa perasaan alias baper kala Xpander dijadikan demikian.

Berdasarkan pantauan di akun Instagram @mobilgue, suara-suara sumbang juga dialamatkan pada unduhan di akun tersebut. "Hoax-hoax," kicau akun @nahdifauzrina.

Ada pula komentar lain yang menganggap ini merupakan ulah orang iseng. "Mobilnya dibuat jadi taksi, mudah2an cuma ulah orang iseng aja," ucap akun @heru.setiadi. "Wah ngerendahin banget ini," tambah akun @rizkydwi.

Namun ada komentar lain yang berusaha menenangkan. "Pada baper komennya, udah lah yang namanya mobil murah pasti jadi taxi mau taxi konvensional atau taxi online #janganbaper," kicau akun @marcelano_jr.

Jika melihat dengan seksama, gambar ini memang hanya sekadar rekayasa digital. Xpander di gambar tersebut juga ditampilkan hadir dengan kelengkapan pelat kuning, khas angkutan umum.

Tak lama berselang usai gambar itu diunggah, @mobilgue kembali mem-posting Xpander dengan wujud sebagai armada Kepolisian Indonesia. "Karena banyak yang baper Xpander kalau dijadikan taksi, sekarang kita ubah saja jadi mobil pak polisi, gimana, boleh enggak nih?" tulis akun yang kerap memuat foto-foto unik seputar otomotif di caption-nya.

Gambar Xpander dengan wujud armada polisi.

Xpander itu nampak mentereng, karena sudah dibalut jubah bak mobil patroli polisi, lengkap dengan lampu rotator dan segala pendukungnya.

Sebenarnya Mitsubishi sudah berbicara pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu. Pabrikan berlogo Tiga Berlian itu menegaskan, pihaknya tidak akan menjadikan produknya, Xpander, menjadi armada taksi. 

"Sejak awal revitalisasi passenger, opsi taksi memang tidak jadi pilihan bagi kami. Untuk taksi kami tidak mau," kata Kepala Penjualan dan Pemasaran Region I PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI), Budi Dermawan Daulay. "Kalau untuk taksi online kan tidak tahu, karena pelat hitam." (mus)