Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 7 November 2017 | 11:28 WIB
  • Pasangan Ini Bangga Pakai Ayla Kreditan jadi Mobil Pengantin

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Pasangan Ini Bangga Pakai Ayla Kreditan jadi Mobil Pengantin
Photo :
  • Viral4Real
Ayla yang digunakan jadi mobil pengantin.

VIVA – Pernikahan merupakan peristiwa sakral dan terpenting dalam kehidupan banyak orang. Karena dianggap berharga pulalah banyak orang kemudian rela mengeluarkan banyak uang agar pesta pernikahannya berkesan dan selalu diingat orang.

Dalam pernikahan, ada beberapa hal yang mesti dipersiapkan calon mempelai, seperti membayar makanan, dekorasi, tempat, hingga mobil pengantin. Namun bagi orang Malaysia yang satu ini, dia lebih memilih menggunakan mobil pengantin sederhana, Daihatsu Ayla.

Di Malaysia, Ayla bernama Perodua Axia. Menurut Jenny, mempelai wanita, Ayla lebih dipilih karena dia sadar, tujuan pernikahan lebih penting ketimbang mobil mewah sebagai media untuk sampai ke tempat resepsi pernikahan.

"Untuk pernikahan, kami menggunakan Perodua Axia milik suami sebagai mobil pengantin," katanya seperti dilansir Viral4Real, Selasa 7 November 2017.

"Saya hanya tidak ingin berbelanja secara royal beberapa ratus ringgit hanya untuk sekadar menyewa mobil mewah untuk sesaat. Saya lebih suka menggunakan beberapa ratus ringgit untuk membayar angsuran mobil suami saya," katanya lagi.

Pengantin baru itu pun mengaku bangga mengabadikan foto mobil "sederhana" mereka yang bahkan dibeli melalui skema kredit. "Meski makan malam pernikahan kami bukanlah acara yang agung, dan itu hanya makan malam prasmanan yang diadakan di restoran, kami puas dan puas dengan itu."

"Itu bukan makan malam prasmanan biasa, karena semua orang bisa makan sebanyak yang mereka mau dan bahkan mengemasi makanan di rumah setelah itu. Para tamu tidak perlu menunggu lama untuk hidangan yang akan disajikan, dan makanannya sama baiknya dengan yang ada di makan malam perjamuan."

Unggahan Jenny menjadi viral di Malaysia. Banyak warganet yang terkesan dengan kesederhanaannya dan tak berpura-pura menjadi kaya di hari pernikahan. Banyak warganet memuji dia, karena pemikiran praktisnya, bahkan ada yang berencana melakukan hal yang sama dalam upacara pernikahan mereka. (hd)