Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 12:12 WIB
  • Iklan Mobil Bekas Pria Ini Jadi Viral, Ditonton 4 Juta Kali

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Iklan Mobil Bekas Pria Ini Jadi Viral, Ditonton 4 Juta Kali
Photo :
  • Carscoops
Iklan sedan bekas yang unik.

VIVA – Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, tentu menjual mobil tak melulu dilakukan dengan cara tradisional. Jika memiliki peralatan mendukung, pemilik juga bisa menjual mobilnya dengan beragam kreativitas.

Apalagi saat ini banyak masyarakat dunia yang sudah melek internet. Aktivitas jual-beli pun bisa memanfaatkan peluang tersebut. Seperti yang dilakukan seorang pria di Amerika Serikat yang menjual sedan Accord milik kekasihnya.

Menariknya, pria itu benar-benar niat memasarkan mobil keluaran 1996 itu dengan membuat video profil si mobil dan sang kekasih. Video juga seakan bukan sekadar rekaman amatir, karena setiap angle hingga kata-kata narasi sudah dipikirkan masak-masak. Bahkan drone dilibatkan dalam pengambilan gambar.

Setelah kurang dari sepekan video itu diunggah secara online, rekaman berdurasi satu menit lebih itu langsung menjadi viral di jagat maya. Karena sukses mengumpulkan lebih dari empat juta penayangan --saat berita ini ditulis.

Yang menarik dari video itu, seakan-akan mobil yang dipasarkan laiknya sebuah iklan mobil baru. Apalagi mengambil tempat syuting di sepanjang jalan pesisir California, dengan berbagai narasi cerdik yang dibuat oleh narator.

Sebagai gambaran, mobil ini sudah berusia 21 tahun dan sudah dipakai dua pemilik. Jarak tempuh Accord itu yakni 227.070 kilometer. Video tersebut berhasil membuat harga mobil itu melonjak tinggi, dari US$499 atau sekitar Rp6 jutaan menjadi lebih dari US$100 ribu atau kisaran Rp1 miliaran di eBay, hanya dalam beberapa hari.

Tentu harga yang fantastis untuk sebuah mobil berusia uzur. Namun, karena kesalahan, eBay membatalkan pelelangan aslinya, sehingga lelaki tersebut terpaksa mengulang proses lelang.

Lihat videonya di bawah ini: