Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 16 November 2017 | 14:18 WIB
  • Ketika Bentley Jadi Angkutan Apartemen di DKI, Bebas Dipakai

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Ketika Bentley Jadi Angkutan Apartemen di DKI, Bebas Dipakai
Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto
Bentley yang akan digunakan sebagai shuttle.

VIVA – Pada umumnya, shuttle atau alat transportasi point to point menggunakan bus atau sekelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV). Tapi di Jakarta, ada salah satu shuttle yang menyita perhatian, karena unit yang digunakan merupakan sedan mewah berharga miliaran rupiah.

Pemandangan ini bakal bisa ditemukan di Apartemen Regent Residence, di kawasan Semanggi, Jakarta. Para penghuni apartemen bebas menggunakan shuttle berupa Bentley Flying Spur V8. Ternyata keunikan ini datang setelah pengelola apartemen melakukan kerja sama dengan PT Wahana Auto Ekamarga, distributor Bentley di Indonesia.

Menurut Dhani Yahya, Brand Director Bentley Indonesia, para penghuni apartemen Regent Regency memang pantas mendapat fasilitas shuttle mewah. Sebab penghuninya bukan orang sembarangan, mengingat harga apartemen di sana senilai Rp20 miliar - Rp80 miliar.

Kata dia, para penghuni dapat pelayanan ini secara leluasa jika mereka ingin belanja ke mal terdekat atau bertemu rekan bisnis. "Jadi pembeli apartemen ini juga bukan social climber (orang yang mencari pengakuan di media sosial) dan karakternya mereka humble sesuai dengan mobil Bentley. Kerja sama ini menjadikan pelayanan limousine services yang luar biasa," ujar Dhani di Regent Residence, Gatot Subroto, Jakarta, Kamis 16 November 2017.

Sementara itu Direktur PT Kencana Graha Optima Peter Hendradi, pengelola apartemen menuturkan, tidak semua mal yang ingin dikunjungi penghuni bisa dilayani dengan shuttle ini. Karena pelayanan hanya berlaku untuk mal yang jaraknya lima kilometer dari apartemen. "Hanya ada satu unit yang kami sediakan, karena apartemen juga kan belum jadi. Sistemnya first come first served," sambungnya.

Sebagai informasi, Bentley Flying Spur merupakan sedan luxury empat pintu yang menggendong mesin V8 dan memiliki torsi 660 newton meter. Untuk mengajaknya berlari dari diam hingga 100 kilometer per-jam hanya butuh waktu 5,2 detik dan kecepatan maksimumnya 295 kilometer per jam.