Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 21 November 2017 | 15:07 WIB
  • Video Viral: Aksi Innova Dibawa Ngedrift di Jalanan Jakarta

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Video Viral: Aksi Innova Dibawa Ngedrift di Jalanan Jakarta
Photo :
  • Instagram
Innova yang tengah melakukan aksi drifting.

VIVA – Sebuah video kini tengah menjadi virus di media sosial. Video itu menampilkan sosok mobil keluarga bongsor, dari kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) Innova, yang dipakai untuk nge-drift alias ngepot atau drifting.

Drifting sendiri merupakan sebuah teknik mengemudi, di mana pengemudi sengaja melakukan oversteers, dan mengurangi traksi roda belakang sambil mempertahankan kontrol pada keseluruhan sudut.

Drifting kini merupakan nama cabang olahraga balap mobil yang memperlombakan pemakaian teknik tersebut. Dalam kompetisi, pengemudi berusaha untuk membuat agar mobilnya berada dalam posisi miring dan meluncur selama mungkin.

Kembali ke video viral, rekaman ini menampilkan Innova berpelat Jakarta bergerak liar, di jalanan ibu kota, melayang, dan membuat gerakan menganggumkan. Si pengemudi sepertinya ingin menunjukkan jika Innova mampu bermanuver demikian, meski ukurannya jumbo. Tetapi bila melihat kondisi, sepertinya Innova tersebut sudah mendapat berbagai sentuhan modifikasi.

Video ini diunggah di akun @mobilgue. Setelah diunggah, video ini langsung mendapat perhatian. Tak cuma dalam negeri, bahkan media otomotif luar seperti Drivespark. Setidaknya saat berita ini dibuat, video itu sudah ditonton sebanyak 52 ribu kali dan mendapat beragam komentar.

Tetapi jika melihat situasi jalanan, tentu patut disayangkan. Karena aksi dilakukan di jalanan umum, dan bukan di lingkungan aman seperti jalur balap.

Lihat videonya di bawah ini