Es Blewah dan Chicken Wings Menu Andalan Umay

Umay
Sumber :
  • Gestina /VIVAnews

VIVAnews - Artis cilik Umay siap menjalankan ibadah puasa tahun ini. Meski baru kelas 4 SD, Umay sudah berniat untuk puasa selama satu bulan penuh, walau tanpa iming-iming muluk orangtuanya.

Menyambut Ramadan ini, Umay juga meluncurkan album kompilasi religi 'Senandung Ramadan' dengan single 'Belajar Berpuasa'. Umay senang bisa menghibur para penggemarnya.

"Bisa dapat pahala juga, apalagi kalau aku puasa sambil menyanyi dan menghibur orang. Jadi, dobel pahalanya," kata Umay yang ditemui di Kemang, 9 Agustus 2010. 

Anak sulung dari dua bersaudara ini mengaku punya menu khusus andalan yang paling disukainya saat berbuka, apakah itu?

"Es blewah, chicken wings, sate dan semuanya, kecuali yang pedas," ucap Umay mantap dengan mata berbinar.

Selain itu, pemain sinetron cilik ini juga punya kebiasaan 'ngabuburit' (menunggu waktu buka puasa) sambil berkeliling naik motor bersama adik dan pamannya.

Setelah itu, Umay melanjutkan ritual dengan sholat Tarawih berjamaan di Masjid. "Iya aku sholat Tarawih, tapi kalau lagi kekenyangan aku ijin sama mama nggak ikut sholat karena jalannya susah," ujarnya ceplas-ceplos.

Umay selalu mengusahakan agar puasanya tidak jebol. Tapi dia diizinkan berbuka setengah hari oleh sang ibunda, jika sedang syuting.

Lalu apa hal terberat yang dijalani Umay saat berpuasa? "Yang paling susah jaga emosi. Karena teman-teman aku pada suka becanda, jadi suka emosional, makanya jagalah hati," katanya sambil sedikit melantunkan lirik lagu 'jagalah hati jangan kau kotori, jagalah hati lentera hidup ini'. (pet)

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto
Foto: Istimewa

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Setelah melalui berbagai proses yang panjang, Sasya Livisya menyampaikan pentingnya hate comment dalam setiap konten yang diposting di sosial media.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024