Beban Lukman Sardi Saat Meraih Penghargaan

Lukman Sardi dengan Piala FFB 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

VIVAnews- Langganan mendapat penghargaan tak membuat Lukman Sardi jumawa. Dia kembali dinobatkan menjadi 'Pemeran Utama Pria Terpuji' dalam ajang Festival Film Bandung (FFB) 2011 lewat perannya sebagai KH Ahmad Dahlan dalam film 'Sang Pencerah'.

"Kayaknya ini penghargaan ke sepuluh kali ya," ujar Lukman Sardi pada VIVAnews.com di Hotel Horison Bandung, Jawa Barat.

Lukman tampaknya tak ingat betul berapa jumlah penghargaan yang telah dia terima. Pria yang mengenakan baju berwarna putih itu hanya menuturkan, bahwa setiap kali dia menerima penghargaan adalah momen yang terbaik untuk introspeksi diri.

"Buat saya apapun bentuknya bukan masalah piala, tapi introspeksi. Kita ini sudah sampai mana, maju atau mundur," ujar ayah satu anak itu.

Putra Idris Sardi itu juga mengatakan bahwa piala yang ia terima terkadang menimbulkan beban bagi dirinya.

"Ada beban tersendiri bahwa apa yang sudah dicapai ini jangan sampai akhirnya mundur. Kalau kita mencapainya mungkin gampang tapi untuk mempertahankannya pasti lebih sulit," kata Lukman Sardi.

Sebelumnya Lukman juga pernah menyabet penghargaan serupa di tahun 2006. Kala itu dia menjadi Aktor Terpuji dalam film '9 Naga'. Kini, namanya juga dinominasikan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dalam ajang Indonesian Movie Awards 2011. Akankah ia kembali pulang dengan membawa piala penghargaan? Kita tunggu saja! (umi)

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024
Duel Inter Milan vs Salzburg

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Klub Austria, RB Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dalam Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Munich pada babak perempat final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024