Abimana, Pria Cuek di 'Catatan Harian Si Boy'

Abimana Aryasatya
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

VIVAnews - Mendengar namanya, kita akan terasa asing. Tetapi, jika melihat wajah bintang satu ini, pasti akan langsung mengenalinya. Maklum saja, karena wajah Abimana Aryasatya yang dulu dikenal dengan nama Robertino ini sudah sering wara-wiri di layar televisi maupun layar lebar.

Dan perannya yang terbaru sebagai sahabat Satrio yang bernama Andi cukup mencuri perhatian di film 'Catatan Harian Si Boy'. Kadang ia bergaya bak playboy, kadang cuek, dan jahil. Di balik sikapnya itu, ternyata dia menjadi penengah tatkala teman-temannya sedang tertimpa masalah.

"Karakter Andi memang diciptakan untuk mengisi kekosongan Satrio," kata Abimana yang berperan sebagai Andi kepada VIVAnews.com di Jakarta.

Abimana, begitulah nama lengkapnya kini. Ya, lelaki kelahiran 24 Oktober 1982 itu mengaku bahwa ini adalah debut pertamanya di layar lebar. Dia sempat menjalani proses casting sebelum akhirnya mendapatkan peran Andi.

"Setelah casting, saya diberi dua pilihan oleh sutradaranya, mau jadi Andi, atau jadi Herry. Saya tanya, bayarannya gede yang mana? Katanya sama saja. Akhirnya saya pilih Andi, karena karakter itu lebih masuk ke saya," ujar pria berambut gondrong itu.

Melihat Andi di film yang disutradarai oleh Putrama Tuta ini, mungkin akan membuat penggemar 'Catatan Si Boy' teringat pada karakter 'Kendi', sahabat Mas Boy yang dulu. Tapi, tentu saja karakter Andi berbeda dengan 'Kendi' di masa lalu.

Gayanya yang cuek dan jahil seakan mencuri tiap scene di film itu. Berulang kali dia menjahili sahabat-sahabatnya, namun di lain waktu, sosok Andi yang dia perankan bisa menjadi sangat bijak ketika berbicara dengan Satrio yang galau.

"Seperti soal adegan 'Pungut !!' itu bercanda niatnya. Sebenarnya diberi opsi pilihan sama sutradaranya, mau diucapkan dengan gaya apa. Nah, akhirnya yang dipilih yang itu, thanks banget deh aku sudah diberi kebebasan sama Tuta," kata Abimana saat ditanya tentang sebuah adegan di film 'Catatan Harian Si Boy'.

Sama seperti pemain yang lain, Abimana juga menjalani proses karantina di Lembang. Dia juga senang karena diberi kebebasan dalam berakting sebagai Andi oleh sang sutradara. "Spontanitas ada beberapa sih untuk mengisi kekosongan, tapi ujungnya ya terserah Tuta dipakai atau nggak," ujarnya.

Mengenai nama Abimana, pria yang pernah bermain dalam serial Lupus itu memang tak lagi memakai nama Robertino. "Lupakan yang dulu lah, kadang orang suka underestimate tentang sesuatu hanya gara-gara itu. Nama saya sekarang Abimana," ujar pria berdarah Spanyol yang enggan membahas masa lalunya itu.

Film 'Catatan Harian Si Boy' dirilis mulai 1 Juli 2011. Film ini bukanlah remake dari 'Catatan Si Boy', tapi merupakan regenerasi dari kisah Mas Boy yang tenar di era 80-an. (art)

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Gambar Nyamuk DBD

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

The number of dengue fever cases in Indonesia has increased, with over 35,000 patients so far. Meanwhile, 390 people have died due to dengue fever.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024