Nia Dinata Angkat Kasus Bully ke Layar Lebar

Nia Dinata di Film Musikal Langit Biru
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Nia Dinata kembali memproduksi sebuah film layar lebar. Berbeda dengan tema yang pernah digarap olehnya, kali ini Nia mengangkat tema anti bully dalam film musikal berjudul 'Langit Biru'.

"Awalnya temanya adalah relationship antara ayah dan anak, tapi waktu bikin script kita berpikir apa sih tema anak yang usianya sedang meningkat remaja. Akhirnya tema tentang bully itu muncul dan itu bisa jadi draft script yang menarik," kata sang produser, Nia Dinata, usai acara pemutaran 'Langit Biru' di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis 10 November 2011.

Penulisan skenario lantas dikerjakan oleh Melissa Karim. Tema tersebut juga dianggap pas dengan kondisi yang terjadi belakangan ini. Film 'Langit Biru' menceritakan tentang persahabatan tiga remaja yang duduk di kelas 1 SMP. Pencarian jati diri, hubungan antara orangtua dan perploncoan alias bully menjadi plot cerita film ini.

"Kami ingin menyampaikan bahwa bully dan pendidikan itu sama sekali tidak terkait. Karena sekolah akan menjadi tempat yang menyenangkan ketika kita menemukan kawan, bukan lawan," katanya.

Film produksi bersama Blue Caterpillar Films dan Kalyana Shira Films ini disutradarai oleh Lasja F Susatyo. Beberapa pemain yang ikut terlibat diantaranya Ari Wibowo, Donna Harun, Ary Kirana, Ayu Sita, Joko Anwar dan Becky Tumewu.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Sementara, pemain anak-anak SMP diperankan oleh Ratnakanya Anissa Pinandita, Jeje Soekarno, Baby Natalie, dan Cody McLendon. Patton 'Idola Cilik' dan Brandon 'IMB' juga ikut menunjukkan bakatnya di film musikal ini.

Proses casting pemain menjadi tantangan tersendiri saat memulai proses produksi 'Langit Biru'. Maklumlah, dengan sistem open casting, Nia juga sempat kewalahan menyeleksi pemain. Sebab pada casting yang digelar Maret lalu, film ini berhasil menarik minat lebih dari 600 anak-anak untuk memperebutkan peran utama di film.

"Menyeleksi anak-anak begitu banyak itu susah, apalagi anak-anak ini belum pernah main film sebelumnya. Bagaimana syuting film dengan para pemain yang masih hijau itu juga saya rasakan. Lokasi juga menjadi salah satu tantangan tersendiri," ungkap Nia.

Film ini rencananya akan dirilis pada 17 November 2011. Tata musik film yang berdurasi 90 menit ini digarap oleh Saykoji dan Yosi 'Project Pop'.

VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024