Opera Komedi Ananda Sukarlan

Ananda Sukarlan
Sumber :
  • anandasukarlan.com

VIVAnews - Pianis Ananda Sukarlan mementaskan dua opera dengan judul 'Mendadak Kaya' dan 'Laki-Laki Sejati' dalam 'Java New Year Concert 2012' di Auditorium Bank Indonesia, hari ini, 8 Januari 2012. Kedua opera tersebut diadaptasi dari cerita pendek (cerpen) karya Putu Wijaya.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Opera 2 Komedi ini hasil kerjasama Ananda Sukarlan Center dengan Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI). Dalam Opera 2 Komedi tersebut Ananda bertindak sebagai pengarah musik. Sementara posisi sutradara dipercayakan kepada Chendra Panatan.

Selain menampilkan Ananda Sukarlan sebagai pemain piano, Opera 2 Komedi juga dimeriahkan pemenang semua kategori di kompetisi vokal nasional 'Tembang Puitik Ananda Sukarlan' yang diadakan April 2011 lalu.

Opera 'Laki-Laki Sejati' yang telah ditampilkan dalam world premiere pada September lalu, kini, dipentaskan lagi oleh soprano coloratura Evelyn Merrelita dan mezzosoprano Eriyani Tenga Lunga. Sementara itu, opera 'Mendadak Kaya' yang dikemas dalam komedi verbal slapstick menceritakan tentang seseorang yang minta pesugihan ke dukun.

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

Meski terbilang ringan dan menghibur, kedua opera tersebut memiliki makna mendalam, yaknis menganalisis apa yang disebut lelaki sejati dan apa yang diinginkan seseorang dalam hidup.

Selain digelar di Jakarta, Opera 2 Komedi ini juga akan dipentaskan di Gedung Kesenian Cak Durasim, Surabaya, pada 13 Januari 2012 dan Sasana Budaya Teater Tertutup, Dago Tea House, Bandung, pada 15 Januari 2012.

KPU Jamin Netralitas Pemilu, Sudah Diawasi Presiden dan DPR
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024