Christian Bautista: Saya Tidak Dideportasi

Christian Bautista
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews -- Penyanyi ganteng asal Filipina, Christian Bautiasta menyangkal kabar yang menyebut ia dideportasi dari Indonesia. Dia mengaku, itu hanya "kesalahpahaman".

Seperti dimuat situs Manila Bulletin hari ini, dalam akun Twitternya, @xtianbautista, Jumat 27 Januari 2012, ia memberi penjelasan. "Hai teman-teman! Tidak, aku tidak dideportasi. Hanya ada masalah visa yang butuh klarifikasi pada pihak imigrasi di Indonesia," kata dia.

"Semuanya ok. Aku akan kembali ke Indonesia pada Hari Valentine:)."

Sebelumnya, dalam pernyataannya, manajer Bautista, Carlo Orosa mengatakan, apapun masalah soal keimigrasian, akan diselesaikan secara hukum.

"Dia (Bautista) sedang dalam perjalanan ke Singapura, dan akan kembali ke Manila besok (28 Januari). Ia akan kembali ke Indonesia untuk acara Valentine di hotel bergengsi, Hotel Mulia," kata dia.

Kabar deportasi Christian Bautista datang dari Direktorat Jenderal Imigrasi. Kabag Humas Imigrasi, Maryoto mengatakan, pemilik paspor EB 1791889 itu telah dimasukkan dalam daftar penangkalan berdasarkan Pasal 75 UU No 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Gara-garanya, mengunjungi Indonesia, Bautista menggunakan visa bebas kunjungan singkat selama 30 hari. Namun, ternyata Bautista malah melakukan kegiatan keartisan dengan mengisi acara di Lippo Karawaci Tangerang.

KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem

Hal itu dianggap tidak menghormati atau menaati peraturan perundang-undangan  yang berlaku di RI.

Jollof Rice

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Tak hanya di Indonesia yang punya menu khas unik untuk disantap saat berbuka puasa. Umat muslim di berbagai belahan dunia lainnya, juga punya menu unik untuk buka puasa

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024