Niat Beli Alphard, Artis Dangdut Juan Rahman Malah Tertipu

Pedangdut Juan Rahman (kiri)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Abdur alias Juan Rahman, jebolan Kontes Dangdut Indonesia atau KDI musim keempat, mengaku jadi korban penipuan jual beli mobil. Ia pun melaporkan hal tersebut ke Polda Metro Jaya, Kamis, 7 September 2017.

Cara Mahasiswi Cantik Tipu Korban Tiket Konser Coldplay hingga Raih Rp 1,2 Miliar

Kejadian bermula saat Juan berniat membeli mobil mewah Alphard pada akhir 2016 seharga Rp1,1 miliar. Juan lalu melakukan transaksi dengan pihak Bahtera Indonesia.

"Saya telah melaporkan MKA, selaku Presiden Direktur Bahtera Indonesia. Waktu lapor saya juga bawa saksi dan minggu depan diproses BAP," kata Juan saat dihubungi melalui telepon pada Jumat, 8 September 2017.

Polisi Cokok Mahasiswi Pelaku Penipuan Tiket Coldplay yang Raup Untung hingga Rp1,2 M

Sebelumnya telah dilakukukan somasi sebanyak dua kali. Namun somasi tak digubris hingga Juan melaporkan ke Polda Metro Jaya. Ia juga sempat berkomunikasi dan hanya diberikan janji-janji yang tak menurutnya tak ditepati. Dia disebutkan tertipu hingga Rp700 juta.

"Setiap bulan kami komunikasi. Tapi ada perubahan janji dari Beliau. Sampai saya tunggu Agustus mau kembalikan tapi ternyata ingkar juga?," katanya.

Modus Tipu-tipu Masuk TNI-Polri, Nina Wati Dilaporkan Bikin Korban Rugi hingga Rp1 Miliar

Juan awalnya percaya kepada Bahtera Indonesia karena sepengetahuannya tak sedikit orang yang membeli mobil dari pihak itu. Ia pun tetap membuka jalur damai seandainya pihak tersebut bisa mencarikan solusi.

"Ya mudah-mudahan mereka beritikad baik jadi prosesnya tidak berlarut-larut. Saya tetap welcome dengan perdamaian," kata artis dangdut tersebut. (ren)

ilustrasi pelaku penipuan

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seorang pria bernama Aji mengalami nasib nahas ketika dirinya hendak membelikan sebuah mobil untuk sang ayahnya.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024