Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 6 November 2017 | 21:25 WIB
  • Deretan Artis yang Ramaikan Indonesia Menari 2017

  • Oleh
    • Harry Siswoyo,
    • Bobby Agung
Deretan Artis yang Ramaikan Indonesia Menari 2017
Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Sejumlah artis yang bersiap mengikuti perhelatan Indonesia Menari 2017.

VIVA – Perhelatan akbar bertajuk Indonesia Menari kembali digelar tahun ini. Agenda ini akan mempertemukan ribuan penari dari seluruh penjuru Tanah Air dan digelar serentak di tiga kota yakni Jakarta, Bandung dan Solo pada 19 November 2017.

Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foudation, mengungkapkan bahwa Indonesia Menari adalah upaya untuk mengenalkan kesenian kepada khalayak luas. Dibandingkan beberapa waktu lampau, ia merasa seni tari amat penting untuk dipelajari saat ini.

"Anak muda masa kini kan sudah terasa jauh dari budaya. Nah, sekarang kita ingin bikin sesuatu yang dekat dengan kekinian," ujarnya di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Senin, 6 November 2017.

Indonesia Menari 2017, nantinya bakal dilangsungkan dengan sajian tarian massal yang menggabungkan unsur tradisional dan modern. Segenap artis akan menemani tarian di Jakarta yakni Fero Walandouw, Marcell Darwin, Yuki Yato, lalu di Bandung ada Citra Kirana dan Morgan Oey, serta Ayushita dan Rangga Moela di Solo.

"Setiap dapat kerjaan yang berhubungan dengan budaya Indonesia, aku selalu excited. Lewat ajang ini, aku juga ingin menyadarkan anak-anak muda, yaitu para millenial, tentang kebudayaan," tambah Ayushita.

Konsep tarian dalam Indonesia Menari 2017 dibuat oleh Rosmala Sari Dewi dari CIOFF Indonesia. Menuju hari H, salah satu artis yang bakal mengisi acara yakni Marcell Darwin mengaku tegang.

"Ini menjadi pengalaman pertama saya menari. Pada saat melihat koreografi tariannya seperti itu, 5 rasanya waw saja gitu. Antara senang dan panik," tuturnya.

Jakarta dan Solo bakal menampung masing-masing 1.500 peserta, sementara Bandung sekitar separuhnya. Mereka nantinya akan merebut hadiah ratusan juta rupiah dengan kriteria penilaian seperti kekompakan, teknik, kreativitas, dan sebagainya. (ren)