Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 00:24 WIB
  • Happy Salma di Pentas Perempuan Perempuan Chairil

  • Oleh
    • Eko Priliawito,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Happy Salma di Pentas Perempuan Perempuan Chairil
Photo :
  • Yudha Prasetya
Pementasan teater 'Perempuan Perempuan Chairil' yang diproduseri Happy Salma

VIVA – Pementasan teater 'Perempuan Perempuan Chairil' yang diproduseri Happy Salma, akan berlangsung di Teater Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada 11 dan 12 November 2017 mendatang. Selaku produser, Happy Salma mengaku memiliki pertimbangan sendiri dalam memilih kelima bintang utama, yang akan ikut berperan dalam pementasan tersebut.

"Bisa dibilang mereka saat ini memang sedang populer. Meskipun tidak bisa dipungkiri, tapi itu bukan semata-mata alasannya. Karena saya lebih melihat potensi yang mereka punya, totalitasnya, dan dedikasi penuh mereka dalam profesinya tersebut," ujar Happy saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 8 November 2017.
 
Meski di antara mereka baru sekali ini berakting di panggung teater, namun Happy mengaku yakin bahwa dengan latihan yang optimal mereka akan mampu memaksimalkan perannya di atas pentas.
 
"(Kendala) tentu ada. Tapi karena Reza, Chelsea, dan Sita pernah bermain di pentas sebelumnya, jadi kesulitan-kesulitan itu sudah teratasi. Misalnya tentang bagaimana mereka mengeluarkan suara, tentunya berbeda ketika mereka di panggung dan depan kamera, dan teknis-teknis lainnya," kata Happy.
 
Berbeda dengan Tara dan Marsha yang baru yang pertama kalinya. Menurut Happy, aktingnya tentu tidak sama antara bermain teater dan akting. Karena itu, butuh latihan yang ekstra bagi Tara dan Marsha. Karena itu, latihan menjadi kunci bagi Happy agar pemainnya total dalam berakting.
 
Oleh karenanya, Happy menegaskan dari awal kepada para pemain itu, bahwa pementasan ini memang membutuhkan pemain yang mampu untuk berkomitmen, terutama dalam latihan yang harus dilaksanakan secara rutin.
 
"Karena kalau bermain teater gini enggak bisa dibohongin ya, saya perlu komitmen yang luar biasa dari mereka juga tentang bagaimana mau berlatih dan meluangkan waktu," ujarnya.
 
Diketahui, selain Reza Rahadian yang memerankan Chairil Anwar, bintang lain yang juga turut berperan dalam pementasan 'Perempuan Perempuan Chairil' ini antara lain adalah Marsha Timothy sebagai Ida Nasution, Chelsea Islan sebagai Sri Ajati, Tara Basro sebagai Sumirat, dan Sita Nursanti sebagai Hapsah Wiriaredja.