Ingin Tidur Nyenyak di Kamar, Baca Tips Ini

Ilustrasi tidur.
Sumber :
  • Pixabay/Wokandapix

VIVA – Kamar tidur diciptakan senyaman mungkin agar waktu beristirahat dapat dilakukan dengan tenang dan nyaman.

Jangan Sama! Cara Pilih Aroma Reed Diffuser Buat Kamar Tidur dan Ruang Tamu

Namun jika saat ini ternyata Anda masih kurang merasa nyaman beristirahat di rumah, mungkin yang harus Anda lakukan adalah mengubah dekorasi kamar Anda. 

Beberapa hal mudah dapat dilakukan, untuk menciptakan dekorasi yang nyaman pada kamar Anda. 

Polisi Tangkap Pemasang CCTV di Router WiFi dalam Kamar Tidur

Dilansir dari Elle Decor, Jumat, 10 November 2017, berikut lima tips mendekorasi kamar, agar tidur lebih nyenyak. 

1. Gunakan gorden berwarna gelap
Salah satu cara mudah menciptakan suasana nyaman untuk tidur adalah dengan menggunakan gorden berwarna gelap. Karena gelap dapat mengurangi cahaya matahari masuk ke dalam ruangan dan waktu tidur akan lebih nyaman. Baik malam hari atau siang hari. 

5 Posisi Bercinta yang Bikin Cepat Orgasme dan Tidur Jadi Nyenyak

2. Gunakan lampu dengan cahaya redup
Anda dapat menggunakan lampu dengan cahaya yang berwarna kekuningan atau white warm. Dengan menggunakan lampu redup di kamar akan memberikan Anda perasaan nyaman dan tenang. Sehingga Anda dapat lebih merasa relaks dikamar Anda. 

3. Buatlah satu sisi pada dinding kamar lebih gelap
Membuat satu sisi gelap pada kamar dapat memberikan nuansa nyaman ketika tidur. Dengan warna gelap pada sisi kamar dapat membuat kamar tidur lebih seimbang antara memberikan relaksasi dan semangat pada ruang kamar Anda. Anda dapat menggunakan warna putih untuk warna dasar pada dinding, dan warna hitam pada satu sisi tembok.

4. Menggunakan tanaman hias
Meletakkan beberapa tanaman hias selain mempercantik ruangan, namun juga membuat ruangan dapat terasa lebih sejuk. Saluran udara pun dapat lebih bersih karena proses fotosintesis tersebut, dan membuat tidur lebih nyenyak. 

5. Hindari menggunakan banyak warna dan pola
Dengan menggunakan banyak warna dan pola dapat membuat Anda lebih aktif. Karena itu sebaiknya menggunakan warna yang netral dan menenangkan seperti putih dan abu-abu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya