Mengenal Lebih Dekat Paspampres Ganteng yang Viral di Medsos

Prajurit Satu (Pratu) Daniel Darryan
Sumber :

VIVA – Sosok Daniel Darryan tiba-tiba  menjadi viral di media sosial karena wajahnya tersorot kamera saat mengawal Presiden Joko Widodo pada acara pernikahan Kahiyang-Bobby di Solo, Rabu, 8 November 2017.

Terkuak, Identitas Pria yang Nekat Terobos Istana Negara pada Malam Takbiran

Dengan tubuhnya yang atletis, Prajurit TNI AD yang tampan itu mengenakan beskap dan blankon. Kemunculannya membuat warganet gagal fokus. Lantas siapa sebenarnya Prajurit Satu (Pratu) Daniel Darryan? Mari kita berkenalan.

Daniel adalah anak kedua dari tiga bersaudara yang lahir di Bandung. Dia sudah lima tahun berada di Paspampres dan kadang menjadi pengawal orang nomor satu di Indonesia.

Top Trending: Kowad Cantik, Sosok Jenderal Tetty Melina Lubis Hingga Kisah Mualaf 2 Pendeta

"Alhamdulillah saya bangga sekali menjadi pengawal Presiden. Saya senang bisa menjadi perisai hidup dan pengawal orang nomor satu di Indonesia," katanya saat diwawancarai VIVA, Sabtu, 11 November 2017 di Mako Paspampres, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pria berusia 25 tahun itu sudah berkeliling Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Dirinya juga telah menjajaki benua Eropa selama meniti karir sebagai pengabdi negara.

Sosok Erlin Suastini, Wanita yang Berani Terobos Paspampres Hingga Mayor Teddy

"Saya tidak pernah mengalami cerita duka, karena saya senang sebagai Paspampres. Tetap memegang teguh sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI dan NKRI," tegas pria kelahiran 13 Desember 1992 Ini.

Sejak lulus SMA 1 Ciparay Bandung pada tahun 2010, dia sudah memantapkan hati sebagai prajurit dan menjadi paspampres sejak tahun 2012. Apalagi, sang kakek merupakan prajurit yang membuatnya termotivasi.

"Saya mau jadi prajurit karena memang niat dari kecil sebagai cita-cita saya. Apalagi melihat kakek saya anggota TNI juga, saya melihat TNI itu disiplinnya bagus dan kepribadiannya bagus. Jadi tekad menjadi prajurit ada dalam hati," ujar  pria yang suka mengoleksi sport shoes ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya