Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 20:16 WIB
  • ANTV Sabet Penghargaan Televisi Peduli Budaya Lokal

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Shalli Syartiqa
ANTV Sabet Penghargaan Televisi Peduli Budaya Lokal
Photo :
  • Viva.co.id/Shalli Syartika
ANTV Sabet Penghargaan Televisi Peduli Budaya Lokal

VIVA – Stasiun televisi ANTV berhasil meraih penghargaan seni budaya dari masyarakat pekerja seni budaya Nasional, Komunitas Seniman Celaket  di Jawa Timur. Penghargaan sebagai Televisi Peduli Budaya Lokal untuk ANTV tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan RI, Enggartiarso Lukita, dalam perhelatan 'International Celaket Cross  Cultural Festival' (ICCCF) ke 6 di Kota Malang, Jawa Timur.  

Ajang festival dan perhargaan Internasional tersebut dimeriahkan di tiga panggung depan kantor Balaikota Malang dengan melibatkan 1.500 seniman lokal dan Nasional pada akhir pekan minggu lalu.

Erick Tohir selaku Direktur Utama ANTV menyampaikan apresiasinya atas inisiatif positif Komunitas Seniman Celaket Indonesia yang mengembangkan budaya Nasional melalui sebuah ajang festival budaya bertaraf Internasional.  

"Selain sangat menghargai kiprah nyata penggiat-penggiat seni budaya nasional yang terlibat dalam ICCCF, saya juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada ANTV," kata Erick Tohir dalam rilis yang diterima tim VIVA, Selasa, 28 November 2017.

"Ini tentu  bentuk perhatian positif untuk  ANTV yang dapat  menjadi inspirasi bagi saya dan Tim ANTV agar selalu terus berupaya mengembangkan ide-ide kreatif anak bangsa melalui layar kaca nasional. Terima kasih atas semangatnya bersama ANTV untuk saling mendukung perkembangan seni budaya kreatif Indonesia," tambah Erick Thohir.

International Celaket Cross Culture Festival (ICCCF) merupakan salah satu festival budaya terbesar di Malang, Jawa Timur. Dalam ajang  yang  telah  berlangsung 6 kali dalam kurun waktu 7 tahun terakhir ini, ANTV masuk menjadi salahsatu penerima penghargaan sebagai  media yang memiliki kepedulian terhadap budaya lokal. 

Penghargaan tersebut diberikan atas upaya ANTV mendukung dan memperkenalkan budaya Nasional, baik melalui program pemberitaan, program hiburannya, hingga beberapa siaran langsung spesial ANTV yang mengangkat  cerita-cerita legenda budaya nasional, seperti siaran langsung: Mahabharata Show, Indonesia Keren 1, Indonesia Keren 2, hingga pertunjukkan Mahabharata Kembali.

"ANTV secara konsisten terus berupaya mengangkat konsep kreatif dan cerita budaya nasional melalui berbagai kemasan program spesialnya. Mulai dari komunikasi lintas budaya dengan negara sahabat yang disajikan melalui cerita serial, hingga ide-ide dengan muatan yang sarat akan local wisdom Indonesia selalu menjadi perhatian ANTV  untuk berkembang sejalan dengan tumbuhnya ANTV saat ini," tulis Otis Hahijary selaku Vice President Director ANTV.

"Keberhasilan ANTV meraih posisi terbaik tahun ini dalam persaingan industri  penyiaran nasional tentu tak terlepas dari inspirasi-inspirasi  budaya lokal yang disisipkan melalui program-program hiburan dan informasi ANTV tersebut," kata Otis Hahijary.