Ketika Tio Pakusodewo Jadi Bossman 'My Stupid Boss'

Tio Pakusadewo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id – Aktor senior Tio Pakusadewo tidak perlu waktu lama untuk mendalami perannya dalam film Ngawur. Ia mengaku hanya butuh waktu beberapa minggu saja untuk melakukan hal itu.

Prilly Latuconsina Angkat Bicara Soal Film Horor Religi Indonesia yang Sedang Ramai Disorot

Dalam film ini, Tio sendiri berperan sebagai seorang ayah dari putri yang kesepian. Ia harus memerankan seorang ayah yang berusaha menghibur putrinya.

Film tersebut memang memiliki alur seperti film Danur dengan kompilasi karakter pemain yang disesuaikan dari karakter film lainnya, dengan unsur komedi. Sebagai perbandingan, film Ngawur ini layaknya Scary Movie yang merupakan film komedi ‘pelesetan’ dari sejumlah film terkenal.

Heboh Soal Film Kiblat, Ustaz Adi Hidayat: Jangan Bertentangan dengan Moral

Salah satu karakter lain yang dimainkan Tio adalah karakter Bossman dari film My Stupid Boss.

"Yang menarik, bang Tio memainkan karakter My Stupid Boss dengan pembawaan seperti orang Madura," ujar sutradara film Ngawur, Rangga Nattra di Pela Mampang, Jakarta, Kamis, 13 Juli 2017.

Perjuangan Berat Mawar De Jongh Demi Film Para Betina Pengikut Iblis 2

Tio mengatakan, dipilihnya karakter orang Madura dalam perannya cukup instan, hanya dengan mencocokkan karakter yang cukup bisa memberikan unsur jenaka.

"Pendalaman itu instan ya, karena kami berdiskusi dialek apa yang cocok dengan si pipi (ayah) ini. Jadilah saya orang Madura. Pendalamannya enggak sampai berbulan-bulan lah. Hanya hitungan mingguanlah," ucapnya.

Sehingga, ia mengatakan bahwa walaupun ada unsur penyaduran dari film lain, tapi film ini memiliki kreativitas dan sudut pandangnya sendiri. "Saya lihat aja film My Stupid Boss. Look-nya aja saya lihat, tapi dalamnya berbeda," jelasnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya