Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 22:56 WIB
  • 'Mars Met Venus', Film dengan Dua Sudut Pandang Berbeda

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Mohammad Yudha Prasetya
'Mars Met Venus', Film dengan Dua Sudut Pandang Berbeda
Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya
Kru dan pemain film Mars Met Venus.

VIVA.co.id – Rumah produksi MNC Pictures baru saja merilis film layar lebar pertamanya di tahun 2017. Judulnya, Mars Met Venus.

Ditemui saat acara press screening, Fery Ardian, sang produser mengatakan, jika film hasil arahan sutradara Hadrah Daeng Ratu ini merupakan film pertama di Indonesia, yang dibelah menjadi dua bagian dan diberi tajuk 'Part Cewek' serta 'Part Cowok'.

"Sebetulnya ini adalah konsep baru yang kita bikin. Film ini menampilkan satu cerita dengan dua perspektif yang berbeda. Mungkin scene-nya sama, tapi pengadegannya beda. Ceritanya sama, cuma konklusi dan ending?-nya beda," ujar Fery saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis malam, 13 Juli 2017.

Fery menjelaskan, inti dari film ini adalah untuk menggambarkan perbedaan karakteristik umum antara wanita yang disebut-sebut berasal dari Planet Venus, dan karakter pria sebagai makhluk yang disebut berasal dari Planet Mars.

"Jadi meskipun keduanya tinggal bareng di bumi, bahasa mereka, cara berpikir dan cara menyampaikan sesuatunya itu pasti berbeda. Tapi melalui film ini, kita ingin menjelaskan bahwa enggak selamanya yang beda itu enggak bisa bersatu," ujarnya.

Ditemui di tempat yang sama, Nataya Bagya, sang penulis naskah menjelaskan, kesulitan yang dihadapinya saat menulis cerita film ini bukanlah soal penentuan karakter dan penokohannya sebagaimana dilakukan di produksi-prosuksi film lain.

Namun, sebagai seorang penulis wanita, menjelaskan hal-hal secara psikologis dan mendetail tentang karakteristik seorang pria, merupakan suatu tantangan tersendiri baginya saat menulis naskah Mars Met Venus ini.

"Sebenarnya yang sulit itu bukan pada penentuan karakternya, tapi bagaimana merunutkan ceritanya. Karena film ini pakai sudut pandang laki-laki dan perempuan, tapi ditulis oleh saya yang perempuan. Maka di satu sisi saya juga harus jadi laki-laki saat menulis ini," ujarnya.

Diketahui, film Mars Met Venus ini akan menghadirkan aksi Ge Pamungkas sebagai Kelvin, yang berpacaran dan akan menikah dengan kekasihnya, Mila (diperankan Pamela Bowie). Selain itu, ada juga aktor dan aktris-aktris lainnya, seperti Ria Ricis, Rani Ramadhany, serta Reza, Bobby, Martin dan Steve dari Cameo Project.

Rencananya, film Mars Met Venus untuk 'Part Cewe' akan tayang lebih dulu di bioskop-bioskop Tanah Air, pada 20 Juli 2017 mendatang. Sementara untuk 'Part Cowo', film yang sama namun dengan angle berbeda itu akan tayang setelahnya, yakni pada tanggal 3 Agustus 2017 mendatang. (ren)