Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 18 Juli 2017 | 07:26 WIB
  • Curhat Nia Dinata yang Jenuh pada Film Superhero Hollywood

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Curhat Nia Dinata yang Jenuh pada Film Superhero Hollywood
Photo :
  • Dyah Pitaloka/ Malang VIVA
Nia Dinata.

VIVA.co.id – Sutradara kenamaan Tanah Air, Nia Dinata mengaku kegemarannya menonton film-film dari platform penyedia semacam Netflix, membuatnya tertarik untuk menggarap film serial berjudul SWITCH seperti yang dikerjakannya saat ini.

Sebab, industri film sebesar Hollywood yang seringkali hanya mencari profit semata dari penggemar film-filmnya, kerap membuat Nia jenuh dengan pasar yang tercipta karena hal tersebut.

"Terus terang aja, kalau misalnya aku ke bioskop mau nonton film Hollywood itu capek. Aduh, itu-itu lagi aja deh. Apalagi kalau bukan musim Oscar atau Golden Globe. Superhero lagi, superhero lagi, gitu kan. Jadi aku lebih baik nonton Netflix daripada Hollywood production," ujar Nia saat ditemui di sela-sela syuting, di kawasan BSD, Serpong, Tangerang, Senin, 17 Juli 2017.

Sebagai seorang sutradara, Nia mengaku kerap kagum dengan sejumlah film yang justru hanya bisa dia temukan di platform penyedia film. Bahkan, sejumlah film yang disediakan di platform online tersebut menurutnya malah jauh lebih bagus jika dilihat dari jalan cerita, dibanding dengan film-film bioskop produksi Hollywood.

Oleh karenanya, Nia pun mengaku banyak terinspirasi dan membawanya berhasrat untuk menggarap film dengan tema dan alur cerita yang lebih berkualitas, serta konsep yang lebih sinematik.

"Kadang aku sampai mikir, kalau film-film di Netflix itu bisa lebih keren dari segi akting dan bahkan dari segi konsepnya. Di film-film itu aku juga sering menemukan sesuatu yang baru, dengan jalan cerita yang bisa bikin kita sedih hingga ketawa, baik untuk film-film tentang relationship, hubungan pertemanan dan segala macam," ucapnya.