Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 18 Juli 2017 | 10:10 WIB
  • Terkejutnya Iqbaal CJR Terpilih Jadi Dilan

  • Oleh
    • Finalia Kodrati,
    • Bobby Agung
Terkejutnya Iqbaal CJR Terpilih Jadi Dilan
Photo :
  • instagram.com/iqbaal.e
Iqbaal CJR

VIVA.co.id – Pemilihan Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan alias Iqbaal CJR memerankan tokoh Dilan, film yang diadaptasi dari buku Pidi Baiq, mengundang sorotan. Ia berhasil mengalahkan pesaing lain yang hadir dari aktor papan atas Tanah Air.

Sama halnya dengan pemeran lain dan khalayak, Iqbaal tak menyangka dirinya ditunjuk memerankan Dilan, siswa SMA yang bengal namun cerdas. Terlebih, cerita ini digemari oleh banyak orang.

"Kaget sih, karena gue dan teman-teman tahu Dilan. Pembaca Dilan pun enggak cuma anak muda aja karena latar belakangnya tahun 90-an, dan ceritanya bukan hanya kisah cinta biasa aja," ujar Iqbaal, kepada VIVA.co.id di Jakarta, Senin 17 Juli 2017.

Secara personal, Iqbaal mengagumi Dilan yang karismatik. Selain pintar, pembawaan tokoh fiksi tersebut juga cerdas.

Iqbaal mengenal Dilan sejak kelas 3 SMP. Pada saat itu dirinya belum terlalu mengikuti kisah ciptaan Pidi Baiq tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, terlebih ketika melihat kata bijak yang kerap muncul dari mulut Dilan, Iqbaal seketika masuk ke dalamnya.

"Gue ingat banget buku Dilan ini yang baca kebanyakan teman-teman cewek gue, terus gue mikir kayak ah enggak masuk ini ceritanya bagi gue. Setelah melihat quotes Dilan, gue akhirnya baca di Amerika," katanya.

Tanpa sepengetahuan Iqbaal, sang Ibu konon telah mendapat tawaran dari pihak penggarap film agar anaknya memerankan tokoh Dilan. Setelah bertemu beberapa sosok penting, personel CJR yang kini bersekolah di Amerika Serikat itu menyetujui andilnya dalam film Dilan.

"Gue masih yang enggak percaya, masih jetlag gitu. Gue akhirnya ketemu Pak Fajar Bustomi (sutradara) dan ayah (Pidi Baiq), Alhamdulillah dipilih langsung jadi Dilan. Buat gue ini tanggung jawab yang besar banget," ujar Dilan.

Proses penggarapan film dimulai pada 26 Juli 2017 mendatang. Lokasi syuting mengambil di sejumlah tempat, khususnya Bandung. (ase)