Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 18 Juli 2017 | 10:40 WIB
  • Film Besutan Christopher Nolan yang 'Mendarah Daging'

  • Oleh
    • Irfan Laskito,
    • Danar Dono
Film Besutan Christopher Nolan yang 'Mendarah Daging'
Photo :
  • Instagram/christophernolanofficial
Christopher Nolan

VIVA.co.id – Film bergenre aksi, Dunkirk, rencananya akan dirilis untuk publik pada Kamis mendatang. Film besutan Christopher Nolan ini, mengambil set pada tahun 1940an, saat masa perang dunia di Inggris.

Dilansir dari ABCnews, Selasa 18 Juli 2017, sinopsis Dunkirk secara singkat menceritakan bagaimana Inggris, pascakekalahan perang, mulai mengevakuasi 300 ribu tentaranya untuk kembali pulang.

Sutradara film tersebut, Nolan mengatakan, ia sangat menjiwai film ini. Produksi film ini juga mendorongnya untuk mengeluarkan kemampuan sutradaranya lebih maksimal.

"Seperti orang Inggris pada umumnya, Dunkirk adalah sebuah cerita yang telah mengiringiku sebagai orang Inggris, aku tumbuh dan hidup dengan cerita ini, its in my bones, aku sangat menjiwainya," ujar Nolan.

Cerita Dunkirk merupakan sebuah kisah nyata yang lebih dikenal dengan "the voice of Dunkirk". Menjadi semacam cerita sejarah, hampir seluruh anak kecil di Inggris, di masa kecilnya mendengarkan cerita ini.

"Ini sebuah kisah sejarah, ketika aku kecil aku sering diceritakan tentang Dunkirk. Bahkan, aku lupa siapa yang pertama kali menceritakannya," ujarnya

Kisah Dunkirk, memiliki kesan tersendiri bagi warga Inggris, termasuk Nolan.

"Sebagai orang Inggris, kisah ini memiliki kesan bagi kami," katanya.

Kisah sejarah Dunkirk menjadi sejarah besar bagi Inggris, karena saat evakuasi tentara, bukan hanya kapal perang dan pasukan Inggris saja yang berusaha mengevakuasi para tentara. Orang-orang sipil, juga bergotong royong membawa perahunya untuk ikut membantu evakuasi para tentara tersebut. (asp)