Main Film Wiro Sableng, Andy /rif Sudah Jago Silat?

Andy /rif
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Salah satu sosok unik di balik jajaran pemain film Wiro Sableng adalah Restu Triandy. Nama tersebut memang asing bila dibandingkan dengan sapaan akrabnya, Andy/rif.

Pemeran Wiro Sableng, Abi Cancer Meninggal Dunia

Vokalis grup musik rock /rif tersebut kebagian peran krusial dalam film Wiro Sableng. Sosoknya tak asing bagi yang pernah membaca buku dan menonton serial televisinya dahulu.

"Saya memerankan Dewa Tuak, seorang dewa berusia 80 tahun yang mendidik murid jadi seorang pendekar. Dia ambisi sekali dengan Wiro, murid dari sahabatnya, Sinto Gendeng," ujar Andy kepada VIVA.co.id.

Andy /rif Ingatkan Anak-anaknya Jangan Golput dan Sebar Hoax

Dewa Tuak digambarkan gemar mabuk namun jago bersilat. Sebagai pemeran, konon Andy telah mahir bela diri tersebut karena pernah bergabung dengan salah satu komunitas.

"Dahulu saya juga pernah ikut (latihan silat) dan satu komunitas dengan Yayan, tapi sudah lama berhenti. Sekarang balik lagi, nginget lagi jadi membangun lagi kemampuan yang lama, menyenangkan," katanya.

Daftar Lengkap Peraih Piala IBOMA 2019

Demi mendalami karakter Dewa Tuak, Andy mencoba mengingat kembali ilmu seni peran yang ia dapat semasa dahulu. Sambil melakukan hal di atas, ia juga diharuskan menempa fisik lewat sejumlah latihan koreografi meski tubuhnya kadang sulit berkompromi.

"Kesulitannya dengkul sudah enggak tahan kayak dahulu, baru beberapa menit sudah take tahan. Tapi senang bisa ketemu sama pesilat-pesilat ini, jadi teringat memori lama ketika mendalami bela diri," tutur Andy.

Viral Video Wiro Sableng Ditangkap Polisi (Instagram/cetull.22)

Viral Wiro Sableng Ditangkap Polisi

Video Wiro Sableng ditangkap polisi viral di media sosial. Pria yang diduga penjahat ini menggunakan alat senjata mirip kapak 212.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2021