Alasan Judul Film Fire Gate Diubah Jadi Gerbang Neraka

Film Gerbang Neraka
Sumber :
  • Danar Dono /VIVA.co.id

VIVA.co.id – Judul film Fire Gate telah diubah menjadi Gerbang Neraka. Saat awal film ini di produksi, diketahui nama Fire Gate dipilih agar lebih mudah diterima di luar negeri, mengingat film ini rencananya juga akan tayang di luar negeri.

Perjalanan Karier Komika Babe Cabita, Juara SUCI 3 Kini Bisnis Kuliner

Produser Robert Ronny mengatakan, sebenarnya yang dilakukan adalah bukan mengubah judul, yang dilakukan adalah penyesuaian judul berdasarkan bahasa. 

"Sebenarnya bukan ganti judul, tetapi awal rencana mau tayang di luar dulu. Makanya, judulnya kita bikin bahasa asing," ujar Robert di Plaza Indonesia, Senin 21 Agustus 2017.

Ditonton 100 Ribu Orang, Film Onde Mande! Tambah Layar

Namun, menurutnya, karena ada perubahan jadwal penayangan di luar negeri, akhirnya pihak distributor asing menyarankan agar film ini tayang terlebih dulu di Tanah Air.

"Karena ada satu dan lain hal dan distributor asing menyarankan agar tayang duluan di Indonesia, maka kita ubah judul nya ke versi bahasan Indonesia. Nantinya, jika jadi tayang di luar, akan menggunakan nama Fire Gate," tuturnya.

Main di Film Kun Ana Wa Anta, Abe Moore Ketagihan Berakting

Film ini sendiri mengambil latar situs Gunung Padang yang berada di Jawa Barat. Teknologi CGI digunakan untuk menggambarkan situs piramida tersebut, karena situs tersebut belum digali. (asp)

Stani Arifasti

Meneropong Karier Stani Arifasti, dari Sinetron Lokal hingga Film Internasional

Stani Arifasti bukanlah wajah baru dalam film-film layar lebar, terutama yang mengusung tema budaya lokal. Ia telah membintangi beberapa judul film ternama.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2023