Cerita di Balik Lagu Film Secret Superstar

Aamir Khan
Sumber :
  • Twitter/aamir_khan

VIVA.co.id – Lagu soundtrack film terbaru Aamir Khan, Secret Superstar, yaitu ‘Main Kaun Hoon’ mendapatkan respons positif. Lagu yang dinyanyikan oleh Meghna Mishra dengan lirik yang ditulis oleh Kausar Munir dan dikomposeri oleh Amit Trivedi tersebut mampu memberikan makna film ini.  

Harvey Moeis Dinyatakan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi, Sandra Dewi: Gue Takut Ditegur Tuhan

Aamir dan tim produksi Secret Superstar baru saja merilis video pembuatan lagu pertama dari film mereka. Di balik layar video, seluruh tim film ini terlihat duduk bersama  untuk menciptakan sesuatu yang magis. 

Sebenarnya, tim termasuk Aamir Khan, Kiran Rao, Advait Chandan, Amit Trivedi, Kausar Murani, Zaira Wasim dan Meghna Mishra tinggal di rumah Aamir di Panchgani untuk membahas bersama produksi film ini. Informasi yang dilansir dari Indianexpress 31 Agustus 2017, ada sedikit perbedaan pandangan awalnya mengenai bentuk lagu sebagai pengiring cerita film. 

Marion Jola Ngaku Pernah Selingkuh Sekali, Sisanya Diselingkuhin

Aamir menginginkan sebuah lagu yang bernada hentakan, sedangkan penulis-sutradara Advait menginginkannya menjadi nyanyian rasa kecewa. Aamir beralasan pada peran yang dibawakan Zaira, tokoh utama Insia, anak berusia 14-15 tahun yang memiliki bakat hebat sebagai penyanyi dan komposer lagu. 

"Dia digambarkan penyanyi dan komposer yang sangat berbakat, dia benar-benar menyatu dengan musik. Dia memiliki bakat sejati. Dia adalah rahasia dan Superstar. Dia misterius dan tidak ada yang tahu siapa dia. Inilah karakter dan kisah filmnya. Jadi, lagu yang dia ciptakan sangat penting menunjukkan bahwa lagu-lagu itu bagus," tutur Aamir.

Karina Aespa dan Lee Jae Wook Dikabarkan Berkencan, Jatuh Cinta Pandangan Pertama di Milan?

Sementara itu dipilihnya Meghna sebagai pengisi suara Insia saat bernyanyi, setelah Amit Trivedi mendengarkan 28 suara penyanyi di internet. Menurutnya, komposisi suara Meghnalah yang paling pas. "Ada kepolosan dalam suaranya. Suaranya sangat manis," kata Amit tentang suara Meghna. 

Meghna mengungkapkan bahwa lampu studio rekaman dimatikan untuk membuatnya nyaman membawakan lagu film ini yang menurutnya cukup sulit dibawakan seketika. "Saya tidak bisa mendapatkan mood yang tepat dari lagu tersebut pada awalnya. Bukan lagu yang bisa dinyanyikan kapan saja. Anda harus mendapatkan suasana hati yang tepat. Jadi, Amit pak mendorong saya dan membantu saya dengan itu. Dia mematikan lampu studio rekaman," kata dia.

Secret Superstar adalah kisah seorang gadis kota kecil yang ingin menjadi penyanyi terkenal di dunia. Tapi, jalan menuju mimpinya tidak mudah karena dia mendapat tentangan keras dari ayahnya.

Kendati demikian, dia tidak putus asa, malah menemukan cara untuk menyampaikan potensinya dengan mengunggah karyanya di YouTube dan hasilnya menjadi viral dan direspons bagus. Film ini Diproduksi oleh Aamir Khan dan Kiran Rao, rilis Superstar Rahasia pada 9 Oktober tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya