Lagi-lagi Star Wars Kehilangan Sutradaranya

Rogue One: A Star Wars Story
Sumber :
  • Disney

VIVA.co.id – Colin Trevorrow mundur dari jabatan sutradara film Star Wars: Episode IX yang dijadwalkan rilis 2019. Disney mengatakan, bahwa ada perbedaan visi dalam menggarap proyek ini yang membuat mereka tak bisa lagi bekerja sama.

Ahsoka Tano Kembali dalam Star Wars: Ahsoka di Disney+ Hotstar

"Lucasfilm dan Colin Trevorrow sepakat untuk berpisah dari Star Wars: Episode IX. Colin adalah seorang rekan yang luar biasa selama proses pengembangan proyek ini. Tapi kami akhirnya sampai pada kesimpulan bahwa visi kami untuk film ini berbeda. Kami berharap yang terbaik untuk Colin dan akan berbagi informasi lebih lanjut tentang film ini segera," tulis Disney dikutip The Wrap, Kamis, 7 September 2017.

Bukan pertama kalinya Lucasfilm kehilangan sutradara. Juni lalu, Phil Lord dan Chris Miller menyatakan keluar dari film spin-off Star Wars, Han Solo. Alasannya pun serupa, karena perbedaan visi kreatif untuk film tersebut. Namun dua hari kemudian, Ron Howard mengonfirmasi keterlibatannya di kursi sutradara.

Avatar 3 Hingga Avengers, Deret Film Disney Ini Ditunda Jadwal Tayangnya

Pada Mei 2015, sutradara Josh Trank, dipecat dari film Star Wars yang tak diketahui judul pastinya. Trank kemudian mengklarifikasi jika mundurnya ia dari proyek tersebut karena ingin menggarap film yang asli (bukan reboot atau remake).

Sementara itu, sutradara Trevorrow adalah pria di balik film hit Jurassic World di tahun 2015. Dia pun akan terlibat lagi di sekuelnya sebagai penulis. (mus)

Arab Saudi Pernah Tarik Buku Pelajaran karena Cetak Gambar Raja Arab Rapat Dengan Yoda "Star Wars"
Head of Android Platforms and Ecosystems Google Indonesia Denny Galant (kiri) bersama Direktur Pemasaran Telkomsel Derrick Heng.

Meraup Cuan dari 'Mobile Games'

Telkomsel bersama Google menghadirkan bundling 'Play Pass Data Package' yang memberikan layanan berlangganan 'Google Play Pass' ke lebih dari 1.000 'mobile games'.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2023