14 Sinema yang Diputar di Korea Indonesia Film Festival

Korea Indonesia Film Festival 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Untuk kelima kalinya, Korea Cultural Center (KCC) kembali menggelar Korea Indonesia Film Festival (KIFF). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jumlah film yang akan tayang tahun ini memang lebih sedikit.

Menanti Film Miracle in Cell No.7 Versi Indonesia

Persiapan waktu yang lebih singkat dibanding tahun-tahun sebelumnya, serta pergantian manajemen, membuat KIFF tahun ini hanya memutarkan 14 film. Tapi jangan pandang sebelah mata, karena sederet judul film yang telah disiapkan KCC serta pihak CGV dijamin seru. Terlebih, ada satu judul film yang hanya tayang di Indonesia selama festival ini berlangsung.

"Waktu sih, kita ada perubahan manajemen, dari KCC internal ada perubahan CGV juga, sehingga tidak ada waktu cukup panjang dekatin PH, mereka juga kan kejar tayang," ujar Wisnu Triatmojo, Head Brand Marketing CGV Cinemas Indonesia usai jumpa pers yang digelar di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, 7 September 2017.

Deretan Film di Hari Pertama Korea Indonesia Film Festival 2019

Total film yang akan tayang tahun ini, dijelaskan oleh Tomy Kim, Direktur CGV, ada 14 film, yang terdiri dari 3 film Indonesia dan 11 film Korea. Beberapa judul film yang akan diputar selama festival berlangsung pada tanggal 14 hingga 17 September 2017 merupakan film yang baru pertama kalinya diputar di bioskop Indonesia.

Berikut daftar film yang sayang jika sampai terlewatkan. Sweet 20, Bukaan 8, dan Kartini untuk film dari Indonesia. Sementara judul film Korea yang akan tayang adalah The Battleship Island, Dongju, Anarchist from Colony, A Day, Assasination, My Annoying Brother, The Admiral: Roaring Currents, Operation Chromite, The Road Called Life, Treasure Island, dan Sim Chung.

Donasi untuk Sulawesi di Pameran Konten Korea, Korsel Ikut Berduka

"Cerita film ini sangat menginspirasi, film ini merupakan hasil kerja sama produser Korea dan Indonesia," ujar Kim menjelaskan salah satu alasan dipilihnya film Sweet 20 di pemutaran KIFF kali ini. Sebagai informasi, film Sweet 20 diadaptasi dari film laris Korea dengan judul Miss Granny.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana KIFF selalu mendatangkan artis Korea di acara pembukaan KIFF, tahun ini untuk lebih merepresentasikan Indonesia. KIFF memilih aktor Indonesia, Morgan Oey, yang juga berperan dalam film Sweet 20 untuk acara pembukaan.

Tak ingin kelewatan film-film seru tersebut, segera kunjungi empat bioskop jaringan CGV di kota kalian. Grand Indonesia di Jakarta, Paskal 23 di Bandung, Focal Point di Medan, dan Marvell City di Surabaya. Harga tiketnya sendiri untuk di Jakarta dan Bandung Rp15 ribu dan untuk Medan serta Surabaya Rp10 ribu. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya