Cerita Reza Rahadian Jadi Wartawan Media Mistis

Aktor Reza Rahadian berpose saat menghadiri acara jelang Festival Film Indonesia (FFI) 2017 di Jakarta, Senin, 21 Agustus 2017.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Dalam lingkup kancah perfilman Indonesia saat ini, Reza Rahadian dinilai sebagai salah aktor yang laris. Kemampuan aktingnya tak diragukan. Ia juga sudah memerankan sejumlah tokoh ternama dengan berbagai karakter.

4 Fakta Menarik Gerbang Neraka

Berbicara soal itu, Reza memandang bahwa kesuksesan sebuah film tidak hanya terjadi berdasarkan pemeran. Ada faktor lain yang dapat menentukannya.

"Gue selalu percaya bahwa film sukses itu tidak berjalan sendirian. Kita butuh promosi yang kuat, konten apa sih yang membedakan film itu dengan lainnya, apa kekuatan dari film ini," ujarnya, kepada VIVA.co.id.

Rencana Ilmuwan Memadamkan Api di Gerbang Neraka

Pemeran film Critical Eleven itu menyebut jika seluruh elemen tak berjalan dengan baik maka sulit juga mengharapkan orang untuk berbondong-bondong datang ke bioskop. Ia berharap dalam salah satu film terbarunya berjudul Gerbang Neraka, segenap aspek dapat menyatu dan diterima khalayak luas.

Dalam film Gerbang Neraka, Reza berperan sebagai Tomo Gunadi, wartawan media mistis. Ia memaparkan sosok tersebut secara detail.

Prilly Putus dengan Kekasih, Nama Aliando dan Reza Rahadian Disebut

"Kompleksitas karakternya cukup menarik, bagaimana dia berpindah dari satu idealisme ke sesuatu yang lebih menjanjikan demi keluarga dan anak," kata Reza.

Alasan lainnya yakni merasa sudah lama tidak main di film seperti ini sejak awal memulai karier. Saat ditawari bermain dan membaca naskah, Reza segera tertarik dan mengambil tawarannya.

Satu yang menarik untuk Reza saat produksi Gerbang Neraka adalah pengalaman berakting lewat adegan green screen. Ia dituntut bermain imajinasi dan membayangkan latar suasana yang ada di sekitarnya.

"Misal melihat sesuatu yang sebenarnya tidak ada, itu kan termasuk yang jarang. Kayak di dalam piramida ngebayangin batu-batu jatuh, kemudian melihat sosok menyeramkan seperti Badurah (makhluk astral dalam film)," ujarnya.

Secara garis besar, Reza mengaku proses syuting Gerbang Neraka berjalan cukup menyenangkan. Beradu akting dengan Julie Estelle, Dwi Sasono dengan sutradara Rizal Mantovani. Film ini akan tayang pada 20 September 2017 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya