Film Chrisye Angkat Kisah di Balik Lagunya

Poster Film Chrisye
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Sosok Chrisye sebagai penyanyi dikenal dengan suara merdunya yang khas. Selain itu, sang legendaris cenderung tertutup dan pendiam. Tak banyak yang tahu sisi di balik  panggung pria bernama lengkap Christian Rahadi ini. 

Siap-siap, Tonton Aksi Sri Mulyani di Konser 7 Ruang Chrisye

Tepat 10 tahun kepergiannya, sosok Chrisye akan diangkat ke dalam sebuah film biopik berjudul Chrisye. Tepat di hari ulang tahunnya, 16 September, poster dan trailer film Chrisye juga diluncurkan. 

Kisah yang diangkat dalam film ini ialah sosok Chrisye dari sudut pandang sang istri, Damayanti Noor yang tak banyak diketahui orang. 

28 Tahun Disimpan, Chrisye 'Dihidupkan' untuk Single Rindu Ini

"Saya tidak akan touch kariernya, karena saya memang tidak tahu, jadi memang Chrisye yang kesehariannya, Chrisye yang spiritualnya, Chrisye yang berproses lagunya ada pengaruh dalam hidupnya," ujar Yanti sapaan akrab istri Chrisye, di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu, 16 September 2017. 

Salah satu periode yang diangkat dalam film ini ialah momen di balik lagu Ketika Tangan dan Kaki Berkata karangan Taufik Ismail. Lagu ini sendiri terinspirasi dari Surat Yasin ayat 65 dalam Alquran. 

Chrisye 'Dihidupkan Kembali' Lewat Drama Musikal

"Jadi lagu yang ada satu turn point dari Chrisye. Karena itu adalah sebuah topik di mana Chrisye mengaku kalah sama dirinya sendiri, jadi memang dikemas secara enteng dan bermanfaat untuk semua," ungkap Yanti. 

Film ini sendiri disutradarai oleh Rizal Mantovani dengan proses pembuatan selama kurang lebih dua tahun. Rencananya, Chrisye akan tayang di bioskop pada Desember 2017. 

Sosok Yanti sendiri akan diperankan oleh aktris berbakat Velove Vexia. Di samping itu akor lain yang juga bermain dalam film ini di antaranya Ray Sahetapy, Ayu Diah Pasha, Dwi Sasono, dan banyak lagi. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya