Beginikah Rasanya saat Mata Batin Dibuka?

Konferensi Pers Film Mata Batin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Konon, membuka mata batin bisa membawa seseorang melihat dunia astral. Benarkah demikian?

Bangga! Film Badarawuhi di Desa Penari Umumkan Tanggal Tayang di Amerika Serikat

Sebuah film karya Rocky Soraya dari Hitmaker Studios, mencoba mengangkat fenomena ini ke layar lebar. Mata Batin, film ini bercerita tentang seseorang yang tak percaya pada keberadaan makhluk dari dunia lain.

Jessica Mila sebagai Alia adalah seorang wanita yang sedang berada di Bangkok memutuskan kembali ke Indonesia setelah kedua orangtuanya meninggal. Alia dan adiknya, Abel (diperankan Bianca Hello) akhirnya tinggal di rumah masa kecil mereka yang jauh dari tengah kota.

Review Film the First Omen: Penemuan Jati Diri Biarawati yang Mengerikan

Awalnya Abel yang memiliki kemampuan untuk melihat makhluk dunia lain menolak untuk tinggal di rumah tersebut karena tahu ada yang tidak beres dengan rumahnya. Alia yang tidak percaya akan hal-hal seperti itu akhirnya hanya mengabaikan sang adik, terlebih dia tahu betul sejak kecil memang adiknya memiliki sikap yang aneh.

Karena sikap Abel yang semakin mengkhawatirkan, Alia dan Davin kekasihnya (diperankan Denny Sumargo) berniat membawa Abel ke psikiater, namun Abel menolak dan justru mengajak Alia menemui Bu Windu (diperankan Citra Prima). Ia adalah seorang paranormal yang selama ini membantu Abel, yang memang sudah terbuka mata batinnya sejak kecil.

Bangga! Intip Meriahnya Gala Premiere Film Badarawuhi di Desa Penari di Amerika

Alia yang menganggap apa yang dikatakan Abel tak masuk akal akhirnya meminta Bu Windu untuk membuka mata batinnya. Sejak saat itu, Alia mulai bisa melihat kejadian-kejadian tak biasa, hingga sosok yang selalu mengganggu dan meminta tolong padanya.

"Cewek mandiri, berpendirian kuat, rasionalis, dia enggak percaya pada hal-hal yang menurut dia enggak masuk akal termasuk yang berhubungan dengan dunia gaib. Kalau mau percaya dia harus ada buktinya diminta dibuka mata batinnya, baru percaya," kata Jessica dalam jumpa pers film Mata Batin di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, 25 September 2017.

Film ini menjanjikan tak hanya gambar yang berkualitas, tapi juga suara yang dibuat sangat menyeramkan dengan iringan instrumental horor dari Randy Danistha dan Nara.

"Dari dulu pengen banget ngerjain horor, biasanya pop. Kita sengaja bikin horor instrumen, dari per, besi, lempengan, bener-bener bikin soundscape yang horor," kata Randy.

Sementara untuk kostum sendiri disiapkan oleh artis cantik Luna Maya yang untuk kali pertama memberikan sentuhannya sebagai penata busana sebuah film. Menurutnya ini adalah kesempatan bagus sekaligus pengalaman baru baginya yang terbiasa di depan layar. Kini dia tahu, ternyata menjadi penata busana sebuah produksi film tak segampang yang dibayangkan.

Film ini juga menjanjikan akan terjadi hal misterius bagi mereka yang menonton.

"Saya buatkan mantra, siapa pun yang dengar nanti akan lebih sensitif," kata Citra, salah satu pemeran, misterius. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya