Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 09:57 WIB
  • Film Horor RI, Ini Wawancara 'Hantu' Betulan untuk Riset

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Bobby Agung
Film Horor RI, Ini Wawancara 'Hantu' Betulan untuk Riset
Photo :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung
Mereka yang tak terlihat

VIVA.co.id – Sinema terbaru garapan Skylar Pictures berjudul Mereka yang Tak Terlihat akan dirilis Kamis, 12 Oktober 2017. Film ini mengusung genre horor, menceritakan kisah hidup anak berkemampuan indigo.

Sebelum penggarapan, sutradara Billy Christian memaparkan proses panjang dalam meriset latar belakang serta alur cerita. Yang paling unik, ia bahkan sampai mewawancara 'hantu betulan' lewat medium tubuh Firsly Herlind, salah satu pemeran dalam film yang punya kemampuan indigo.

"Dia (Firsly) bisa membiarkan dirinya dirasuki makhluk astral. Setelah dirasuki, saya wawancara pakai kamera digital dan dapat banyak cerita," ujarnya, di XXI Kemang Village, Jakarta Selatan pada Rabu, 11 Oktober 2017.

Lebih lanjut, Billy memaparkan bahwa ia melakukan semua ini dengan niat baik. Menurutnya, ada banyak makhluk halus di luar sana yang masih gentayangan karena ingin mengutarakan sesuatu.

Di sisi lain, Firsly mengaku bahwa ia tak keberatan menjadi media bagi makhluk halus dalam mengungkapkan sesuatu. Ia melihat seluruh hal ini dari sisi positif.

"Kita juga pilih-pilih untuk soal merasukinya, enggak semua kecuali mereka yang benar-benar ingin menyampaikan saja," kata Firsly, yang memerankan sosok Dinda dalam film.

Sebagai pemilik kemampuan khusus, Firsly mengiyakan bahwa sosok makhluk halus yang ada memang tak selalu bersahabat. Tapi lewat film ini, ia ingin agar cara pandang khalayak dapat terbuka lebih lebar dalam melihat realitas yang ada.

"Memang seram (makhluk halus), tapi satu sisi senang karena film ini bisa membuka wawasan banyak orang," tuturnya.

Film Mereka yang Tak Terlihat turut meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan predikat Film Drama Horor dengan Karakter Makhluk Astral Terbanyak di Indonesia. Terhitung, ada 67 karakter makhluk halus yang hadir selama cerita berlangsung.