Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 14 Oktober 2017 | 12:38 WIB
  • Sutradara Asal Indonesia Livi Zheng Kenalkan Bali pada Dunia

  • Oleh
    • Anisa Widiarini
Sutradara Asal Indonesia Livi Zheng Kenalkan Bali pada Dunia
Photo :
  • KJRI Los Angeles
Livi Zheng, sutradara Hollywood asal Indonesia

VIVA.co.id – Sutradara film muda Hollywood, asal Indonesia Livi Zheng, menjadi pembicara mewakili Indonesia dalam Annual Meetings of the World Bank Group and the IMF Global Media Gathering 2017 di Washington DC pada Kamis lalu, 12 Oktober 2017.

Acara tersebut juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Luhut Pandjaitan, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dan Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo.
 
Dalam rilis yang diterima VIVA.co.id pada Sabtu 14 Oktober 2017, Livi memperkenalkan Bhinneka Tunggal Ika, dan Unity in Diversity kepada dunia dalam rangka persiapan Indonesia sebagai tuan rumah di Annual Meetings of the World Bank Group and the IMF 2018 mendatang. 

Livi menjelaskan kepada audience yang hadir bahwa Indonesia memiliki lebih dari 17 ribu pulau dan lebih dari 300 suku yang hidup berdampingan dengan keanekaragaman budaya dan kekayaan alam yang melimpah.
 
Ia juga menceritakan bahwa masyarakat Bali, sangat ramah dan cepat beradaptasi. "Warga Bali sangat ramah dan cepat beradaptasi terhadap para turis yang datang berkunjung ke Bali," ujarnya.

Ia menambahkan, masyarakat Bali sangat 'luwes' dan cepat mempelajari banyak bahasa. Sehingga, turis yang berkunjung merasa nyaman berkomunikasi.

Livi masih mengingat dengan jelas pertama kali dirinya menginjakkan kaki di Bali, usianya masi kecil saat itu. Ia mengungkapkan bahwa banyak turis Australia yang berkunjung membuat masyarakat Bali ramai-ramai mempelajari bahasa Inggris.

"Begitu pun beberapa tahun setelahnya, ketika banyak turis Jepang yang datang, orang Bali pun belajar bahasa Jepang. Hingga baru-baru ini ia menyadari makin banyak yang mengusai bahasa Mandarin," ujarnya. 

Selain itu, ia mengatakan bahwa setiap tahunnya ada jutaan orang dari seluruh penjuru dunia yang berkunjung ke Bali. Maka dari itu, menurut Livi, Bali sangat cocok dijadikan tempat penyelenggaraan untuk acara Annual Meetings of the World Bank Group and the IMF pada 2018 mendatang.
 
Pada kesempatan yang sama, Livi juga menunjukkan karyanya berupa teaser film Bali: Beats of Paradise, yang rencananya di rilis tahun 2018 di bioskop-bioskop Amerika Serikat. 
 
Livi bercerita walaupun ia besar di Amerika, Ia mengatakan bahwa dirinya tak melupakan Indonesia sebagai tempat kelahirannya. Ia juga tak pernah berhenti terpesona dengan Indonesia. Selalu ada hal baru yang ia pelajari dan selalu ada daerah baru yang belum ia kunjungi. 

Livi Zheng lahir di Jawa Timur, Indonesia pada 3 April 1989. Pada usia empat tahun, ia dan keluarganya berpindah ke Jakarta. Pada usia 15 tahun, ia dan saudaranya berpindah ke Beijing, dan ke Amerika Serikat, ketika ia berusia 18 tahun.

Sepanjang kariernya, Livi telah memproduseri, sekaligus membintangi beberapa film. Film Brush and Danger yang disutradarainya pernah masuk seleksi nominasi Oscar.

Livi Zheng Mewakili Indonesia