Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 14 Oktober 2017 | 17:20 WIB
  • Happy Death Day, Misteri Wanita Dibunuh Berulang Kali

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Danar Dono
Happy Death Day, Misteri Wanita Dibunuh Berulang Kali
Photo :
  • Universal Pictures
Happy Death Day

VIVA.co.id – Film thriller dan horor masih menghiasi bioskop-bioskop Tanah Air. Setelah It sukses, kini giliran Happy Death Day yang siap meneror pecinta film di Indonesia. Happy Death Day sendiri adalah film thriller semi horor yang berasal dari AS.

Film yang dibintangi oleh Jessica Rothe, Israel Broussard, dan Ruby Modine ini bercerita tentang kisah Teressa/Tree(Jessica) mencari pelaku yang coba membunuh dirinya. Tree mengalami hal aneh, dia bangun tidur dan menjalani Seninnya, di malam hari, ia dibunuh oleh sosok bertopeng yang misterius. Namun mengherankan, Tree tiba-tiba kembali terbangun lagi seperti pagi hari sebelumnya. Hal ini terjadi berkali-kali dan berulang-ulang, ia selalu dibunuh.

Muak dengan kematian yang berulang dalam sehari, Tree memutuskan untuk mencari siapa pembunuh dirinya dengan cara mengamati setiap detail saat ia kembali terbangun atau kembali ke waktu pagi.

Konsep film ini mengingatkan saya pada film Tom Cruise, Edge of Tomorrow, di mana banyak kejadian berulang. Tokoh utama dituntut untuk dapat mempelajari setiap momennya sehingga setiap kejadian yang berulang bisa ia baca dan hindari. Selain itu, film ini juga membawa kita pada konsep serupa di film thriller legendaris, Scream, dengan karakter pembunuh bertopeng yang menggunakan pisau.

Sejak awal hingga pertengahan film, Happy Death Day terasa cukup membosankan. Butuh waktu agak lama bagi Tree untuk menyadari bahwa dia dapat kembali ke pagi hari setiap kali dibunuh sosok misterius tersebut. Wanita ini juga lambat sadar untuk mencari pembunuh sesungguhnya. Tercatat, ada sekitar 6-7 kali adegan Tree terbunuh dan kembali terbangun.

Namun, film ini memiliki pesan moral yang sangat baik. Tree menyadari bahwa apa yang dialaminya adalah sebuah kesempatan untuk memperbaiki diri setiap harinya. Artinya, setiap orang selalu punya kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Hal tersebut terlihat di setiap periode Tree kembali terbangun dari tidurnya setelah terbunuh.

Seiring dengan jalan ceritanya, karakter Tree pun ikut berkembang dan membuat film ini semakin menarik hingga akhir.