Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 16 Oktober 2017 | 09:37 WIB
  • Marsha Timothy Kalahkan Nicole Kidman Jadi Aktris Terbaik

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Ichsan Suhendra
Marsha Timothy Kalahkan Nicole Kidman Jadi Aktris Terbaik
Photo :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria
Marsha Timothy

VIVA.co.id – Aktris Marsha Timothy meraih penghargaan aktris terbaik dalam ajang Sitges International Fantastic Film Festival yang diselenggarakan pada 5-15 Oktober di Spanyol.

Wanita yang akrab disapa Caca itu terpilih dalam karakternya sebagai Marlina di Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak. Dalam kategori tersebut, Caca menyingkirkan beberapa nama, salah satunya aktris kondang Nicole Kidman.  

"Aktris yang akrab dipanggil Caca ini terpilih diantara unggulan lain termasuk Nicole Kidman, Masami Nagasawa, dan Monika Balsai," tulis rilis dari Cinesurya yang diterima VIVA.co.id, Senin 16 Oktober 2017.

Sekadar catatan, Sitges Film Festival sudah diselenggarakan selama 50 kali. Festival ini dikhususkan untuk film dengan genre, horor-sci fi, fantasi dan thriller.

Dengan pencapaian tersebut, Caca mengekor mereka yang pernah mendapatkan penghargaan serupa, diantaranya, Julianne Moore (Maps of the Stars, 2014), Lee Young-ae (Symphaty for Lady Vengeance, 2005), Reese Witherspoon (Freeway, 1997), dan Bridget Fonda (Rough Magic, 1995).

Festival tahun ini dimeriahkan oleh beberapa film, antara lain, The Killing of Sacred (Yorgos Lanthimos), Blade Of The Immortal (Takashi Miike), dan Before We Vanish (Kiyoshi Kurosawa).

Film Jupiter’s Moon (Kornél Mundruczó) terpilih sebagai film terbaik dan The Shape of Water menjadi film pembuka. Selain Aktris pilihan juri terbaik, Marlina mendapatkan Special Mention di kategori Focus Asia. (ren)