Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 15:35 WIB
  • Cantik-cantik Kucing Dapur: Gara-gara Bisikan Jin Ahwal

  • Oleh
    • Beno Junianto
Cantik-cantik Kucing Dapur: Gara-gara Bisikan Jin Ahwal
Photo :
  • antv
Cantik-cantik Kucing Dapur

VIVA – King Jin kesal terhadap Bunyu dan Soimah yang jarang sekali sukses menggoda manusia untuk berbuat jahat. Mereka pun dimarahi habis-habisan.

Soimah menyesal menjadi bawahan Kingjin. Akhirnya, ia mendatangi Mbah Dukun Jin dan meminta kekuatan agar bisa mengalahkan Kingjin. Mbah Dukun Jin bersedia memberikan kekuatan, tetapi dengan syarat Soimah harus kawin dengan manusia.

Soimah bingung, karena manusia tidak bisa melihat dirinya bagaimana ia akan mengajaknya nikah. Akhirnya, Mbah Dukun memberikan jimat cincin yang bisa membuat Soimah terlihat oleh manusia biasa.

Black bertemu DELA (teman sekolahnya dahulu), saat mengantarkan pizza untuk mamanya Dela (Maya). Dela yang sangat taat dalam ibadah merasa ada sesuatu yang tidak beres dengan papanya (Donal) yang bekerja di kantor kelurahan. Semula Black bingung dengan ucapan Dela, namun setelah melihat kemewahan di rumahnya, barulah Black menyadari bahwa sepertinya Donal melakukan korupsi untuk menimbun harta di rumahnya.

Sementara itu, Donal tampak sedang digoda oleh jin Ahwal untuk mengambil uang dana kelurahan yang sudah dicairkan, guna pembangunan jalan. Donal yang selama ini sering melakukan korupsi di kantornya tampak ragu, karena kuatir (karena sudah keseringanmenilep dana desa yang disimpannya). Tapi akhirnya, Donal mengambil uang tersebut setelah Maya merongrongnya untuk membeli mobil baru.

Soimah yang sudah dapat dilihat oleh manusia, berusaha mendekati Black, tetapi gagal karena Black yang terlalu taat agama. Namun Viva terlanjur cemburu kepada Soimah yang mengaku bernama VIVI. Kemudian, Soimah mendekati Dude. Ia sering mendatangi Bob di kostnya. Sementara itu, Viva makin cemburu karena mengira Vivi alias Soimah sedang pedekate kepada Black.

Black curiga dengan Vivi alias Soimah dan coba mengingatkan Dude tapi Dude malah curiga kalau Black naksir kepada Soimah.

Jin Bunyu terus membujuk Maya agar terus merongrong Donal untuk memenuhi kebutuhannya. Sedangkan Ahwal pun semakin gencar membujuk Donal terus korupsi. Sementara itu, Dela berusaha menyadarkan orangtuanya dibantu oleh Black. Namun, Maya justru mencurigai Black hendak memacari Dela.

Dude semakin larut dalam rayuan Soimah sampai akhirnya Jumanti dan Medong turun tangan dan terbongkarlah rencana busuk Soimah. Mbah Dukun Jin mendatangi Soimah untuk mengambil jimat cincin karena sesuai perjanjian jimat itu hanya dipinjamkan untuk sementara waktu saja.

VIVA akhirnya tersadar bahwa Black punya rencana baik terhadap Dela dan kedua orangtuanya. Black dan Viva mendatangi Dela untuk mengingatkan orangtuanya. Sementara itu, Maya mengusir Black karena dicurigai hendak morotin Dela. Tiba-tiba Donal datang bersama polisi.

Ternyata, Donal sudah ditangkap, karena kasus korupsi dan polisi akan menyita semua harta mereka. Maya kesal kepada Donal tapi Donal balik menyalahkan Maya yang selalu merongrongnya untuk melakukan korupsi.

Jin Ahwal tampak bersorak girang karena misinya sukses untuk membuat pejabat korupsi. Sedangkan Soimah dan Bunyu dimarahi oleh King Jin, karena tidak pernah sukses seperti jin Ahwal untuk menghancurkan Black. Mereka pun dihukum oleh King Jin.